Masyarakat pesisir Utara yang tinggal di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengaku gembira karena pemerintah daerah  bangun sejumlah infrastruktur ekonomi dan pemberian sertifikat tanah gratis.
 
"Baru sekarang-sekarang ini kami,  masyarakat sini merasa benar-benar diperhatikan pemerintah daerah. Mulai dari fasilitasi pengalihan status tanah negara menjadi sertifikat hak milik warga hingga pembangunan infrastruktur secara masif, alhamdulillah," kata Warga Desa Pantai Bahagia Ahmad Bahrul Puadin (46) di Cikarang, Kamis.
 
Ia mengatakan masyarakat desa kini mengaku antusias wilayah itu akan berkembang secara pesat melalui pembangunan infrastruktur penghubung yang dinilai mampu memangkas jarak tempuh pengendara.

Baca juga: Pemkab Bekasi beri perhatian khusus pembangunan infrastruktur Muaragembong
Baca juga: Bupati Bekasi cek perbaikan infrastruktur jalan pastikan mutu pekerjaan
 
Salah satunya perbaikan dan pembangunan jembatan baru di wilayah itu setelah diusulkan selama beberapa tahun berturut-turut oleh masyarakat hingga aparatur pemerintahan desa setempat.
 
Menurut dia,  pembangunan infrastruktur ini penting bagi peningkatan konektivitas wilayah. Jembatan Kampung Blukbuk yang semula kondisinya sangat memprihatinkan, kini sudah mulus dan rapi sehingga nyaman dilintasi pengguna jalan.
 
"Alhamdulillah perbaikan sudah selesai dan bisa dilewati warga sini. Tapi ini masih dalam tahap finishing, paling perkiraan sekitar lima hari lagi sudah benar-benar rapi," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi tuntaskan pembangunan infrastruktur di batas daerah
Warga lain Sarman Faisal (38) mengatakan selain memperlancar mobilitas warga, Jembatan Kampung Blukbuk ini merupakan akses menuju obyek wisata unggulan Desa Pantai Bahagia yang dikenal sebagai wisata Konservasi Lutung Jawa.
 
Dirinya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kabupaten Bekasi atas realisasi pembangunan infrastruktur di pesisir Utara yang menjadi wilayah paling ujung Kabupaten Bekasi itu.
 
"Saya berikut warga sini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Bekasi, baru di era Pj (Penjabat) Bupati Bekasi Dani Ramdan yang berani memperjuangkan pembangunan secara maksimal di wilayah kami ini. Semoga awet dan terus memberikan kebermanfaatan bagi semua. Bukan hanya jembatan, tapi juga jalan sudah pada mulus sekarang mah," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024