PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperbaiki sejumlah sarana dan prasarana pendidikan di Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Chief Human Resources and Community Investment Officer Prudential Syariah Indrijati Rahayoe dalam keterangannya, Minggu, mengungkapkan, untuk memastikan fasilitas belajar yang lebih memadai dan layak bagi anak, renovasi terhadap sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini pun direnovasi langsung oleh karyawan Prudential Syariah yang tergabung dalam kegiatan kerelawanan PRUVolunteers.

Menurut dia, Prudential berkomitmen untuk bisa memberi dampak positif dan menjadikan masyarakat Indonesia lebih baik.

Salah satunya dengan membantu masyarakat di Desa Gunung Putri mendapatkan yang terbaik di setiap kehidupan mereka, hingga di masa depan.

Ia mengatakan, PAUD memiliki peran penting dan dampak jangka panjang bagi perkembangan anak. 

Sayangnya, berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI, dari segi akses, Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD nasional masih berada pada kisaran 30% pada 2021.

"Dalam menjalankan bisnis perusahaan, Prudential Syariah selalu menerapkan prinsip tanggung jawab dan berkelanjutan. Prinsip ini tercermin dari peran aktif dalam pemberdayaan komunitas sekitar, termasuk dalam bidang pendidikan, melalui pemugaran sarana dan prasarana sekolah untuk menciptakan dampak jangka panjang bagi masyarakat," jelasnya, Minggu 30 Juni 2024.

Hingga 2024, lebih dari 1.000 PRUVolunteers telah memberikan dampak yang bermanfaat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan masa depan yang lebih berkelanjutan.

Beberapa di antaranya: program peningkatan literasi finansial anak-anak, remaja, dan perempuan, serta pembangunan dan renovasi Desa Maju Prudential di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk pembangunan rumah layak huni, renovasi sanitasi dalam perumahan, serta penanaman pohon mangrove untuk kelestarian lingkungan.

Setiap tahunnya, PRUVolunteers juga terlibat dalam pelaksanaan program medical check up dan cek pap smear tanpa biaya, untuk membantu masyarakat pra sejahtera tetap menjaga kesehatan diri dan tetap produktif.

"Di Prudential, para karyawan berkesempatan untuk menjadi agen perubahan yang tidak hanya membawa dampak baik bagi Perusahaan, tetapi juga membawa manfaat untuk sesama Kami mengapresiasi setiap kemajuan yang dicapal para PRUVolunteers untuk memastikan semua program berjalan secara produktif dan lancar," pungkasnya.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024