Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan melepas wisuda peserta didik jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama asal Pondok Pesantren Ibnu Abbas Cikarang di bawah naungan Yayasan Ash-Shiroth Al-Mustaqim.

Dani Ramdan mengatakan para peserta didik yang dilepas wisuda hari ini telah menempuh perjalanan panjang dengan penuh ketekunan dan kesabaran hingga akhir periode pendidikan.

"Tidak hanya menimba ilmu pengetahuan tetapi juga membekali diri dengan nilai-nilai agama dan moral yang akan menjadi bekal penting dalam menghadapi tantangan kehidupan," katanya di Cikarang, Sabtu.

Dirinya turut mengapresiasi segenap tenaga pendidik, pengasuh, serta seluruh staf Pondok Pesantren Ibnu Abbas yang telah berhasil membimbing dan mendidik siswa dan siswi dengan penuh dedikasi dan kesabaran.

Baca juga: Dani Ramdan sambut baik kongres masyarakat Bekasi himpun aspirasi
Baca juga: Kemendagri putuskan perpanjang masa tugas Dani Ramdan di Kabupaten Bekasi

"Jasa dan pengorbanan para guru dan pengasuh sungguh luar biasa dan tak ternilai harganya," katanya.

Ia berpesan kepada segenap siswa yang diwisuda untuk melanjutkan studi sambil berkarya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, dan tanggung jawab.

"Jadilah generasi muda yang berakhlak mulia yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.

Ketua Yayasan Ash-Shiroth Al Mustaqiem Bibit Widodo menyatakan tahun ini SDIT Ibnu Abbas meluluskan 109 peserta didik terdiri atas 51 laki-laki dan 58 perempuan. Selain itu Pondok Pesantren Ibnu Abbas juga meluluskan 31 santri akhwat.

Baca juga: Bupati Bekasi tandatangani Perbup beasiswa siswa miskin berprestasi

"Kami juga memberikan bekal dan nasehat serta motivasi kepada para santri yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, agar mampu mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan serta bermanfaat untuk para orang tua," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024