Polres Karawang memusnahkan ribuan botol minuman beralkohol berbagai jenis dan petasan saat gelar pasukan persiapan pengamanan arus mudik Lebaran di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Ribuan botol minuman beralkohol dan petasan yang dimusnahkan itu adalah hasil razia selama bulan suci Ramadhan," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, usai apel gelar pasukan di Karawang, Rabu.

Ia menyampaikan sebanyak 8.615 botol minuman beralkohol yang dimusnahkan. Selain itu juga dimusnahkan 5.062 petasan berbagai jenis, narkoba jenis ganja sebanyak 2 kilogram serta pemusnahan 874 knalpot brong.

Baca juga: Polres Karawang sita puluhan ribu liter miras oplosan dari penjual kipas

Menurut dia, semua barang yang dimusnahkan adalah hasil razia yang digelar selama bulan suci Ramadhan serta barang hasil sitaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

"Kita musnahkan seluruhnya dan telah kita saksikan bersama-sama. Selanjutnya kami akan senantiasa melakukan penegakan hukum terhadap para pelakunya" kata Kapolres.

Pemusnahan ribuan botol minuman beralkohol, petasan, ganja dan knalpot brong itu disaksikan langsung oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh serta jajaran Forkopimda Karawang.

Sementara itu, terkait dengan apel gelar pasukan menjelang musim Lebaran, Kapolres menyebutkan bahwa kegiatan itu digelar serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

Baca juga: Polres Karawang musnahkan puluhan ribu botol minuman keras

Disebutkan, apel gelar pasukan adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergi TNI-Polri dan pemerintah daerah dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Khusus di Karawang, TNI-Polri dan Pemkab Karawang berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan mudik secara lebih optimal dengan melibatkan 1.756 personel.

Pengamanan dilakukan selama 13 hari, mulai tanggal 4 April sampai 16 April 2024.

Baca juga: Ribuan botol minuman keras sitaan Polres Karawang dimusnahkan

Bupati Aep berharap agar sinergi seluruh stakeholder bisa terjalin dengan baik dan mampu menjalankan tugas untuk melayani masyarakat.

"Kami berharap sinergi bisa terjalin baik dan seluruh stakeholder bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Semoga kita semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.*

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024