Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menandatangani prasasti pembangunan sarana ibadah masjid dan musala hasil penyerahan lahan fasilitas sosial dan umum (fasos-fasum) dari perusahaan pengembang properti PT ISPI Group.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan apresiasi atas penyerahan lahan fasos-fasum milik PT ISPI Group di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan sebagai kontribusi positif dan sejalan dengan program pemerintah daerah menyangkut pembangunan Infrastruktur untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Bulan Ramadhan ini betul-betul penuh keberkahan, seperti yang kita rasakan bersama saat ini. PT ISPI Group menyerahkan sarana fasos-fasumnya yang semula kita prioritaskan untuk pembangunan masjid dan musala. Namun tidak hanya itu, PT ISPI Group juga memberikan lahannya untuk didirikan sekolah dan puskesmas," katanya di Cikarang, Sabtu.

Dia menjelaskan pada Bulan Februari lalu PT ISPI Group menyerahkan sebanyak 16 lahan fasos-fasum untuk sarana ibadah, sarana pendidikan, serta layanan kesehatan yang representatif bagi masyarakat di Desa Ciantra dan Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan.

Dani menyebutkan keberhasilan pemerintah daerah mendorong pengembang perumahan memberikan kewajiban fasos-fasumnya tidak terlepas dari upaya serta peran aktif para camat di wilayahnya melalui komunikasi yang terjalin baik kepada pengembang, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat sekitar untuk dapat menjaga dan memanfaatkan sarana tersebut dengan sebaik-baiknya apabila telah selesai dibangun nanti.

"Begitu besar lahan yang diberikan, semoga peruntukkan ke depannya juga akan sesuai dengan yang sebagaimana diharapkan yakni pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Camat Cikarang Selatan Muhammad Said menyatakan pada kesempatan ini PT ISPI Group kembali menyerahkan 31 titik lahan fasos-fasum lain yang terletak di Perumahan Villa Mutiara Cikarang sehingga total yang telah diserahkan sebanyak 47 lahan fasos-fasum.

"Lahan-lahan ini akan dibangun untuk rumah ibadah, gedung sekolah, puskesmas, sarana olahraga, serta sarana taman bermain. Sekolah dan puskesmas kita prioritaskan di Desa Sukasejati karena masyarakat setempat membutuhkan sarana yang lebih representatif sehingga memudahkan menjangkau dan mengakses lebih dekat dari segi jarak," katanya.

Said mengatakan setelah PT ISPI Group berhasil memberikan kontribusi besarnya untuk mendukung visi dan misi pemerintah daerah melalui sarana prasarana, pihaknya juga akan mendorong pengembang lain di wilayah itu untuk mengikuti langkah serupa yang dilakukan PT ISPI Group.

"Sudah kita agendakan ke depan untuk perumahan-perumahan lain di Cikarang Selatan ini. Kita coba silaturahmi, berkomunikasi dengan pengembangnya agar dapat menyerahkan fasos fasumnya. Untuk saat ini di perumahan BCM dan TCI sudah mulai berproses," katanya..

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024