Bupati Karawang Aep Syaepuloh melantik dan mengambil sumpah jabatan puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat untuk optimalisasi pelayanan.

"Pelantikan ini sebagai upaya meningkatkan kinerja pemerintahan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Bupati, di sela pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, Kamis.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 65 aparatur sipil negara yang terdiri atas pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak tujuh orang, 11 orang pejabat administrator, pejabat pengawas 36 orang, kepala puskesmas empat orang, serta tujuh orang koordinator wilayah.

Baca juga: Aep Syaepuloh resmi dilantik menjadi Bupati Karawang gantikan Cellica Nurrachadiana
Baca juga: Wabup Karawang: Pejabat harus berinovasi dan kreatif

“Mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa, ini adalah salah satu upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Karawang," katanya.

Bupati menyampaikan agar para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan profesional dan penuh dedikasi untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Ia menantang mereka yang dilantik untuk mempersembahkan kinerja yang baik serta berkomitmen memberikan yang terbaik untuk pembangunan Karawang.

"Saya yakin para ASN (aparatur sipil negara) Pemkab Karawang mampu menunjukkan kinerja yang baik. Karena mereka itu sebenarnya hebat-hebat, dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang mereka diperoleh," kata Bupati.

Baca juga: Wabup Karawang ajak pejabat pemkab beri donasi untuk penanganan stunting

Ia juga memastikan bahwa para pejabat yang dilantik merupakan ASN yang telah memenuhi aspek dan regulasi sebagaimana sistem merit dan manajemen talenta yang jadi dasar penunjukan.

"Jadi saya pastikan tidak ada jual beli jabatan. Semua ini didasarkan pada ketentuan yang berlaku," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024