Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi memperkuat kerja sama dengan Pos Indonesia dalam peningkatan pelayanan logistik serta distribusi bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

"Pemantapan kerja sama dengan Pos Indonesia tentunya merupakan salah satu upaya Pemkab Sukabumi untuk memberikan pelayanan dalam penyaluran bantuan pangan cadangan beras kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, usai melaksanakan audiensi dengan Pos Indonesia, di ruang rapat Setda Kabupaten Sukabumi, di Kecamatan Palabuhanratu, Selasa.

Menurut Ade, Pos Indonesia juga ikut berkontribusi dalam memberikan layanan maksimal terhadap masyarakat terutama dalam mengentaskan stunting. Bantuan pangan tentunya akan sangat membantu upaya Pemkab Sukabumi untuk menurunkan angka stunting minimal sesuai target nasional atau di angka 14 persen.

Melalui pelayanan yang dilakukan Pos Indonesia dengan penyaluran bantuan sosial dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan ketahanan masyarakat khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Pihaknya pun mengapresiasi Pos Indonesia yang selalu memberikan layanan terbaik dalam melaksanakan berbagai program pemerintah, mulai dari penyaluran bantuan hingga pendistribusian logistik lainnya yang dinilainya cepat serta aman.

Perwakilan Kantor Pos Indonesia Cabang Sukabumi Abdul Jamil mengatakan audiensi yang dilakukan pihaknya dengan Pemkab Sukabumi ini bertujuan untuk menggali informasi apa yang dibutuhkan pemerintah setempat terhadap pelayanan publik penyaluran bantuan pangan yang saat ini sudah berjalan.

Hingga saat ini untuk program bantuan pangan cadangan beras, Pos Indonesia Cabang Sukabumi telah berjalan 88 persen dari jumlah masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Sukabumi.

Tentunya ini membuktikan bahwa perusahaan berstatus badan usaha milik negara (BUMN) itu memiliki komitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan layanan terbaik.

Tidak hanya pangan, Pos Indonesia Cabang Sukabumi kerap dipercaya untuk menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, bahkan melakukan jemput bola dengan mendatangi langsung ke rumah penerima manfaat yang kondisinya sudah lanjut usia, sakit, dan lainnya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024