Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan rotasi di tubuh Polri khususnya yang bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel.

"Rotasi jabatan di lingkungan Polri dilakukan dalam rangka penyegaran sekaligus menjaga dinamika operasional khususnya di lingkungan Polres Sukabumi Kota," katanya usai memimpin apel serah terima jabatan Kapolsek Kebonpedes dari Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada Ipda Try Sumarno di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Rabu.

Menurut Ari, mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten untuk menjaga dinamika operasional. 

Seperti serah terima jabatan dan pengucapan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas pada pergantian Kapolsek Kebonpedes ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme personel.

Adapun rotasi jabatan itu sesuai surat telegram Kapolda Jawa Barat Nomor: ST/1893/XII/KEP/2023, tanggal 5 Desember 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Perwira Polri di Jajaran Polda Jabar.

Maka dari itu ia berpesan kepada pejabat baru Kapolsek Kebonpedes segera adaptasi dan tunjukkan ide-ide kreatif serta mampu menciptakan langkah inovatif dalam menjalankan roda organisasi sehingga membawa perubahan yang lebih baik. Kemudian laksanakan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat guna menjaga wilayah tetap kondusif. 

Sementara, kepada pejabat lama dirinya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama menjabat selama empat tahun satu bulan di Polsek Kebonpedes dan semoga di tempat tugas yang baru bisa lebih sukses berbekal ilmu dan pengalaman.

"Seluruh personel Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota harus siap di rotasi ke tempat tugasnya yang baru selain untuk meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme, juga untuk menambah pengalaman," tambahnya. 

Iptu Tommy Ganhany Jayasakti yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota kepada saat ini melaksanakan tugas sebagai Ps Kasubbagbinops Bagops Polres Sukabumi Kota.
 
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023