Paguyuban SatuFISIP (PSF) Universitas Indonesia (UI) Peduli menggelar acara bakti sosial dan juga pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pelataran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang diikuti oleh orang tua, alumni FISIP UI lintas angkatan.

Ketua Umum PSF Danny Amrul Ichdan di Kampus UI Depok, Sabtu, mengatakan acara tersebut diinisiasi orangtua dan mahasiswa dan sebagai wadah kumpul-kumpul bareng sebagai partner kerja dekan dan jurusan untuk sama-sama memajukan fakultas.

"Tentunya kami ingin anak-anak yang dibesarkan di FISIP UI menjadi terkemuka di Indonesia dan di luar negeri, dan kami mendorong FISIP untuk menjadi worldclass faculty," katanya.

Baca juga: FISIP UI gelar kuliah kebangsaan bagi tiga putra terbaik Indonesia

Danny berharap nantinya para lulusan FISIP UI menjadi manusia yang berkarakter dan berakhlak di samping mempunyai prestasi yang baik.

"Paguyuban ini wadah untuk komunikasi segala bentuk permasalahan yang ada di kampus dan bisa diselesaikan dengan kita semua," katanya.

Dekan FISIP Universitas Indonesia (UI), Semiarto Aji Purwanto mengatakan peran orang tua mahasiswa juga sangat dibutuhkan agar menjadi seorang anak yang unggul di bidangnya.

"Isu-isu masalah kesehatan mental saat ini selalu diperbincangkan, terutama bagi anak-anak yang baru masuk UI," katanya.

Baca juga: FISIP UI kaji keterwakilan perempuan dalam perpolitikan Indonesia

Ia mengatakan berdasarkan pemeriksaan kesehatan mental mahasiswa baru sangat tinggi mencapai 60 persen, dimana 10 persen berat, 1 persen dan 2 persen berat sekali.

Sementara itu Ketua Panitia SatuFisip UI Peduli Nurjeny Kandowangko mengatakan Paguyuban Satu FISIP (PSF) Universitas Indonesia (UI) merupakan wadah bagi orang tua dan mahasiswa FISIP UI sebagai bagian yang tak terpisahkan dari proses belajar mengajar.

Selain itu juga berkegiatan juga bersama-sama berkontribusi membangun FISIP UI menjadi lebih baik lagi, baik di dalam maupun di luar lingkungan FISIP UI.

Baca juga: FISIP UI kolaborasi riset kampanyekan kurangi sampah plastik sekali pakai

Oleh karena itu untuk memperkenalkan PSF di hadapan publik khususnya kepada orang tua FISIP UI, maka diadakan kegiatan sosial SatuFISIP Peduli yang diikuti oleh orang tua, alumni FISIP UI lintas angkatan.

Kegiatannya adalah Fun Walk Flogging, Pemberdayaan UMKM keluarga FISIP UI, Bakti Sosial pembagian sembako kepada OB, Satpam, dan Cleaning Service.*

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023