PGNCOM, sebagai bagian dari Subholding Gas PT Pertamina (Persero) melakukan aksi adopsi dan membagikan 1.000 bibit pohon dalam kegiatan bertajuk "Pemuda Pemudi Menjadi Ujung Tombak Pelestarian Lingkungan" khususnya bagi perwira Subholding Gas.

Direktur Utama PGNCOM Larassetyo Wibowo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan bagi program dan arahan Pertamina atas komitmennya dalam pencapaian net zero emissions (NZE) pada 2060 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Melalui kegiatan yang berlangsung di area Kantor PGN Pusat, Jakarta , itu PGNCOM juga berupaya menumbuhkan kepedulian lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon bersama.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang tanam pohon bentuk peduli lingkungan

PGNCOM bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dalam hal ini Direktorat Perbenihan Tanaman Hutan mengajak perwira Subholding Gas untuk mengadopsi 1.000 bibit pohon dengan jenis pohon buah seperti durian, jambu, dan sirsak serta jenis pohon perindang seperti tabebuya dan ketapang kencana.

"Kegiatan ini merupakan implementasi bentuk tanggung jawab PGNCOM di bidang lingkungan yang mendukung target NZE untuk menyesuaikan diri terhadap kebutuhan dan harapan stakeholder. Kami sepakat bahwa kondisi lingkungan kita saat ini khususnya DKI Jakarta dihadapkan pada pencemaran udara yang cukup tinggi," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, PGNCOM melakukan inisiasi program yang tepat dalam upaya mengurangi emisi karbon dengan program adopsi dan membagikan bibit pohon.

Baca juga: Menteri LHK: Pemerintah sedang bangun hutan hujan tropis alami di IKN

PGNCOM berharap inisiasi program adopsi pohon tersebut akan menumbuhkan minat dan menggelorakan semangat menjaga lingkungan agar tetap rindang, menekan tingkat polusi, menciptakan lingkungan hijau, dan menumbuhkan kepedulian pekerja PGN Group pada lingkungan.

Langkah konkret PGNCOM itu turut pula mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan contoh nyata kepada perwira Subholding Gas tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan. Dengan kerja sama dari berbagai pihak, kita dapat mewujudkan perubahan yang positif. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi perwira Subholding Gas untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik," ujar Larassetyo.

Pewarta: Kelik Dewanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023