Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak warga untuk menjaga persatuan karena selama enam bulan ke depan karena masa kampanye untuk Pemilu 2024.

"Cikini ke Gondangdia, dari Jakarta ke Jayapura pilihan boleh berbeda, persatuan tetap harus terjaga," kata Imam Budi Hartono di Depok, Jumat.

Imam Budi Hartono mengatakan bulan Oktober 2023 sudah mulai pendaftaran dan daftar calon tetap sudah keluar untuk calon anggota legislatif DPRD tingkat kota dan provinsi serta DPR RI.

Baca juga: Pemkot Depok siap mewujudkan Pemilu 2024 yang santun dan damai

Lalu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden di KPU sehingga mulai masa kampanye .

"Selama enam bulan ke depan sudah mulai masuk masa kampanye. Masa kampanye masa-masa genting kita semua kalau memang harus sepakat menjaga kondusivitas di Depok," kata Imam Budi Hartono.

Kata pria yang akrab disapa bang Imam semua pihak boleh berbeda dalam pilihan calon pemimpin namun persatuan tetap dijaga karena perintah dan amanah dari para pemimpin dan pahlawan bangsa ini.

Baca juga: PWI Depok ingatkan wartawan tidak berpihak pada kontestan pemilu

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri menyatakan Pemkot Depok siap mewujudkan Pemilu 2024 yang santun dan damai.

Untuk itu ia mengimbau warga untuk mampu menyelesaikan perbedaan secara damai dengan musyawarah dan mencegah kekerasan.

"Orang Depok itu toleran dan upaya-upaya yang dilakukan selalu damai. Kuncinya saling menghormati dan menghargai," kata Supian Suri.

Baca juga: KPU Depok minta warga sukseskan tahapan Pemilu 2024

Supian mengatakan bahwa Depok mempunyai pengalaman dalam menangani konflik Pilkada 2005. Konflik ini diselesaikan dengan damai sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023