PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memberikan penyambungan listrik gratis kepada empat keluarga yang tidak mampu di wilayah kerjanya melalui program Light Up The Dream.

"Alhamdulillah, hari ini kita memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada empat keluarga tidak mampu di wilayah Karawang Kota, Kosambi, Cikampek, dan Rengasdengklok," kata Manager PLN UP3 Karawang Imam Ahmadi, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, program Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu, agar mereka bisa menikmati listrik.

Baca juga: PT PLN ikut serta dalam Program Jemput Bola Pelayanan yang digelar Pemkab Karawang
Baca juga: PLN Karawang gelar penyambungan listrik gratis pada momentum bulan Ramadhan

Program Light Up The Dream kali ini, katanya, masih merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023.

Kegiatan penyalaan penyambungan listrik gratis dilakukan secara serentak hari ini oleh 95 UP3 sebanyak 1.450 penerima manfaat aliran listrik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Imam berharap, program Light Up The Dream di PLN UP3 Karawang ini akan terus berlanjut.

"Jadi melalui program 'Light Up The Dream' ini kami ingin menyalakan mimpi masyarakat kurang mampu untuk dapat menikmati listrik di rumah. Semoga ini bisa mewujudkan pemerataan listrik, khususnya di wilayah Karawang,” katanya.

Baca juga: PLN Karawang terus tingkatkan industri manfaatkan energi baru terbarukan

Sementara itu, warga penerima manfaat program Light Up The Dream dari ULP Karawang Kota, Neti mengaku bersyukur atas hadiah yang diberikan oleh karyawan PLN UP3 Karawang.

"Selama ini saya menggunakan lilin untuk penerangan di rumah saat malam hari, terkadang menginap di tetangga. Alhamdulillah, PLN telah mewujudkan mimpi saya untuk dapat menikmati listrik di rumah sendiri," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023