Sebanyak 1.300 pesepeda memadati area Central Park Meikarta untuk memeriahkan agenda "Fun Bike Festival Kabupaten Bekasi Makin Berani" yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi, sekaligus HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan bersepeda santai yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat tersebut dilepas secara langsung oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha.

"Melihat antusiasme warga yang hadir tentu menjadi semangat untuk kami semua. Selain untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Bekasi juga ajang liburan sehat bagi keluarga dengan bersepeda bersama," kata Dani di Cikarang, Minggu.

Baca juga: Sepeda santai tutup rangkaian peringatan Harkopnas ke-76 Jawa Barat

Dani juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut andil memeriahkan acara tersebut mulai dari panitia, sponsor, serta pelaku UMKM yang turut membuka stan produk mereka.

"Ini momentum juga bagi para pelaku usaha kecil untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mereka, cukup beragam yang saya lihat tadi, mulai dari produk kuliner, kerajinan tangan, hingga industri kreatif ada di sini," ucap dia.

Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan peserta yang hadir dalam kegiatan Fun Bike itu berasal dari berbagai kalangan baik perangkat daerah, kecamatan, desa, kelurahan, maupun masyarakat umum.

"Alhamdulillah kurang lebih 1.300 peserta yang hadir hari ini, sangat meriah dan terlihat sangat bersemangat para peserta mengikuti Fun Bike ini," ucapnya.

Baca juga: Plt Wali Kota ajak warga Bekasi meriahkan Fun Bike 2022

Iman berharap masyarakat Kabupaten Bekasi turut berpartisipasi memeriahkan rangkaian kegiatan Festival Kabupaten Bekasi Makin Berani yang masih berlangsung hingga puncak acara, saat Grand Final Abang Mpok di Museum Gedung Juang pada 2 September 2023.

Dirinya juga berharap kegiatan itu mampu meningkatkan semangat serta mempererat persaudaraan sesama warga Kabupaten Bekasi sekaligus, membudayakan olahraga yang menyehatkan masyarakat.

"Masih ada acara Night Run pada 26 Agustus hingga Grand Final Abang Mpok yang akan diselenggarakan di Museum Gedung Juang pada 2 September mendatang," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023