PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ikut serta dalam Program Jemput Bola Pelayanan yang digelar Pemerintah Kabupaten Karawang.

"Kegiatan ini besar manfaatnya untuk masyarakat karena ada pelayanan terkait kelistrikan yang dibutuhkan pelanggan,” kata Manajer PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi di Karawang, Rabu.

Pemkab Karawang menggelar pelayanan jemput bola melalui Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) sejak 10 Mei hingga 8 September 2023. Kegiatan tersebut digelar dua kali dalam sepekan.

Baca juga: PLN UID Jabar berhasil lakukan "energize" di Stasiun Kereta Cepat di Karawang

Kegiatan PATEN diikuti seluruh instansi pemerintahan, BUMN atau perusahaan lain yang bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat Karawang dalam mendapatkan pelayanan publik, termasuk PLN.

Menurut Imam, setiap unit di wilayah PLN UP3 Karawang akan mengikuti kegiatan PATEN sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Pemkab Karawang.

PLN memberikan pelayanan langsung kepada pelanggan dengan berbasis PLN Mobile. Pelayanan yang diberikan oleh PLN dapat diselesaikan pada hari itu juga sehingga pelanggan tidak perlu datang ke kantor PLN.

Baca juga: YBM PLN Karawang salurkan paket sembako kepada ratusan dhuafa dan guru ngaji

Selain itu, PLN juga memberikan sosialisasi kepada pelanggan tentang bahaya terkait arua listrik dan program-program pemasaran PLN lainnya.

Gebyar PATEN digelar dua kali dalam sepekan, di halaman kantor kecamatan masing-masing.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh  mengatakan dalam sepekan, pemerintah kabupaten menggelar dua kali Gebyar PATEN.

Baca juga: PLN Karawang gelar penyambungan listrik gratis pada momentum bulan Ramadhan

Untuk memeriahkan kegiatan itu, juga digelar pameran produk UMKM khas kecamatan setempat.

"Jadi selain membantu pelayanan, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Aep Syaepuloh.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023