Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa aparatur sipil negara (ASN) yang baik harus menjalankan amanah, karena ada kewajiban kepada masyarakat yang harus dilaksanakan. 

"ASN itu pelayan masyarakat, bukan malah minta dilayani masyarakat," kata Bupati pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2022, di Purwakarta, Senin.

Ia menyampaikan, peringatan Hari Kesadaran Nasional ini merupakan upaya bersama untuk mengingatkan kembali pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, khususnya bagi aparatur pemerintah dan abdi negara dalam mengemban tugas sehari-hari.

"Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera," katanya. 

Hari Kesadaran Nasional, katanya, juga memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu, Hari Kesadaran Nasional juga dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada aparatur negara. 

Menurut dia, secara eksplisit disebut sebagai Hari Kesadaran Nasional, karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu bangsa. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022