Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan donor darah merupakan salah satu aksi kemanusiaan yang mendukung sistem kesehatan sesuai dengan program utama Pemerintah Kabupaten Sukabumi di bidang kesehatan.

"Kami mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi yang terus berupaya menambah persediaan darah untuk warga yang membutuhkan. Donor darah merupakan suatu sistem kesehatan yang penting karena bisa menyelamatkan jiwa yang lain," kata Iyos di Sukabumi, Kamis.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Sukabumi ini, menjadi pendonor darah sukarela adalah aksi yang nampak sederhana namun dapat memperkuat dan mendukung sistem kesehatan serta menyelamatkan manusia.

Donor darah ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi, selain membantu orang lain juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh si pendonor sendiri.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan donor darah secara rutin agar bisa memberikan manfaat yang besar serta membantu orang yang membutuhkan.

"Kepada masyarakat mari menjadi bagian aksi kemanusiaan ini dengan tujuan menyelamatkan nyawa manusia dan yakinlah dengan donor darah, kita sehat dan bisa menyelamatkan jiwa yang lain serta mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat keberkahan," tambahnya.

Iyos pun menyerahkan piagam penghargaan kepada PMI Kabupaten Sukabumi yang telah banyak berkontribusi dalam membantu pemerintah daerah khususnya di bidang sosial seperti donor darah, membantu penanganan COVID-19, bakti sosial hingga membantu penanggulangan bencana serta permasalahan sosial lainnya.

Baca juga: PMI Sukabumi ajak masyarakat untuk donor darah
Baca juga: Permintaan Darah Meningkat Akibat DBD Merebak

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022