Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, Jawa Barat berupaya memaksimalkan peran kehumasan, peliputan dan dokumentasi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor Naotalia Apapyo di Cibinong, Bogor, Senin menyebutkan bahwa pihaknya ingin segala informasi terkiat pesta demokrasi tersebut tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

"Kita buat diskusi untuk memaksimalkan fungsi kehumasan. Kita ingin ada pengelolaan isu, baik meluruskan konten negatif maupun hoaks, hingga konten positif terkait sosialisasi tahapan pemilu," kata perempuan yang akrab disapa Nao itu.

Baca juga: KPU-Bawaslu Bogor ajak masyarakat sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024
Baca juga: Bawaslu Bogor buka layanan aduan warga yang datanya dicatut parpol

Menurutnya, kehumasan adalah cermin lembaga. Sebagai lembaga publik, Bawaslu harus menyajikan informasi yang mencerahkan untuk masyarakat.

Selain lewat kanal-kanal yang dimiliki, Bawaslu juga mengaku membutuhkan dukungan media dan pemangku kepentingan lainnya agar informasi yang disampaikan bisa semakin luas.

"Bawaslu Kabupaten Bogor membutuhkan peran-peran media dan yang lainnya untuk ikut mempublikasikan terkait tahapan dan isu-isu terkait Pemilu 2024. Ini penting agar informasinya semakin luas tersebar dan masyarakat bisa mengaksesnya," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Bogor sambut Pemilu 2024 dengan gelar lomba poster dan video

Nao mengaku telah menggelar diskusi dengan menghadirkan Kepala LP3i ITB Vinus Bogor Ramdan Nugraha sebagai pemateri sebagai upaya memaksimalkan pengelolaan kehumasan.

Diskusi berlangsung hangat dengan dihadiri sejumlah jurnalis, KPU Kabupaten Bogor, hingga perwakilan Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022