Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyebutkan pelayanan jemput bola melalui Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di halaman  kantor Kecamatan Tegalwaru disambut antusias masyarakat setempat. 

"Alhamdulillah, Gebyar Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) kali ini digandrungi masyarakat," kata Wabup usai kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Tegalwaru Karawang, Jumat. 

Ia menyampaikan, Gebyar Paten ini merupakan cara  Pemkab memberikan pelayanan agar lebih dekat lagi, lebih mempermudah lagi kepada masyarakat.

"Masyarakat menyambut dengan antusias. Ini luar biasa. Mudah-mudahan acara Gebyar Paten ini betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata dia. 

Aep mengapresiasi seluruh pelayanan yang disediakan mulai dari dinas-dinas, Samsat, dan BJB yang telah hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di Gebyar Paten ini sudah banyak pelayanan mulai dari dinas-dinas Pemkab Karawang, Samsat yang mempermudah masyarakat melakukan perpanjangan SIM STNK, dan juga BJB dan BRI yang memberikan bantuan KUR. Tentu ini memberikan kemudahan bagi masyarakat,” kata dia.

Wabup juga menyerahkan sejumlah bantuan, mulai dari bantuan untuk penyandang disabilitas dari Dinsos, bantuan sosial dari Baznas Karawang, bantuan KUR dari BJB penyerahan izin usaha dari DPMPTSP, penyerahan Kartu Identitas Anak KIA dan akta kelahiran dari Disdukcapil, serta pembagian santunan kepada anak yatim.

Usai menghadiri Gebyar Paten, Wabup membuka dialog dengan para kepala desa di wilayah Kecamatan Tegalwaru. 

Beragam aspirasi dan keluhan seputar pembangunan disampaikan para kades, mulai dari infrastruktur, pengelolaan sampah hingga pelayanan kesehatan di Puskesmas.

"Kami buka dialog ini untuk mempermudah pembangunan di wilayah Karawang. Semua aspirasi yang berkaitan dengan kebijakan pemkab tentunya akan menjadi perhatian," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022