Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali membuka pelayanan publik secara  jemput bola melalui Program Gempungan di Buruan Urang Lembur, berlokasi di Desa Pasir Angin Kecamatan Darangdan.

"Program Gempungan ini sebagai upaya pemkab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jadi harus dimanfaatkan dengan baik," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan Gempungan di Buruan Urang Lembur yang digelar di Desa Pasir Angin, Kecamatan Darangdan kali ini merupakan kegiatan yang kesembilan pada tahun 2022.

Baca juga: Program Gempungan Pemkab Purwakarta hadirkan 40 layanan publik
Baca juga: Pemkab Purwakarta hadirkan puluhan jenis pelayanan publik pada program Gempungan

"Syukur alhamdulilah, antusias masyarakat sangat baik dan menggembirakan," kata dia.

Ia menyebutkan pada kegiatan kali ini terdapat sekitar 25 organisasi perangkat daerah yang menyediakan 51 jenis pelayanan.

Salam kegiatan itu, Bupati menyerahkan secara simbolis para penerima KTP, KK, KIA, akta kelahiran, akta kematian, Nomor Induk Berusaha dan Kartu KB.

Selain itu juga diserahkan secara simbolis asuransi usaha tani, sertifikat tera, kartu pencari kerja, kartu bantuan pangan tunai, mesin jahit untuk PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga), kartu kepesertaan dari masyarakat petani dan bantuan untuk pemilik rumah tidak layak huni.

Baca juga: Pemkab Purwakarta dekatkan pelayanan masyarakat lewat program Gempungan

Sementara usai menghadiri kegiatan Gempungan, Bupati membagikan sembako di Bale Sauyunan, tepatnya di Desa Pasir Angin dan Desa Nangewer Kecamatan Darangdan.

Program pembagian sembako ini bernama Beras Welas Asih yang diperuntukkan bagi para lansia. Selain sembako, terdapat pelayanan pemeriksaan kesehatan.

"Diharapkan program ini dapat terus berjalan dengan lancar agar masyarakat di Purwakarta khususnya para lansia mendapatkan pelayanan prima dan terus terpantau kebutuhan dan kesehatannya," kata Anne.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022