Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB sebagai panutan politik. 
 
Dalam unggahan di akun media sosial Instagram miliknya, yang dipantau di Kota Bogor, Jumat, Puan menuliskan Tjahjo Kumolo merupakan senior yang selalu menemani dan membimbing dirinya. Kematangan dan ketenangannya dalam politik menjadi panutan bagi dirinya. 
 
Kedekatan anak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu degan Tjahjo bahkan ditulisnya sampai juga kepada anak-anaknya. 
 
"Saya memanggilnya Om Tjahjo. Kedekatan kami sudah puluhan tahun karena saya sudah mengenal beliau sejak saya masih kecil. Anak-anak saya pun memanggilnya Eyang," tulisnya. 
 
Puan pun mendoakan agar Tjahjo Kumulo meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. 
 
Ia menyatakan, meninggalnya Tjahjo adalah kehilangan besar bagi dirinya maupun keluarga besar PDI Perjuangan.. 
 
Sebelumnya, informasi wafatnya Tjahjo Kumolo disampaikan oleh Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini melalui pesan singkat. 
 
“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini di Jakarta.

Baca juga: Wapres dijadwalkan melayat ke rumah duka Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo
Baca juga: Menpan RB sayangkan seratus CPNS lulus seleksi undur diri
Baca juga: Menpan RB instruksikan proses seleksi CPNS lebih ketat

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022