Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto selama bulan Ramadan terus melakukan Safari Ramadan melalui program Sholing. Sholing merupakan rangkaian kegiatan sholat keliling yang biasa dilakukan Atang untuk bertemu masyarakat sekaligus melihat kondisi wilayah dan menyerap aspirasi.

“Ini merupakan kegiatan rutin saya bersama masyarakat Kota Bogor. Khusus selama bulan Ramadan, Sholing diisi dengan giat taraweh keliling, subuh keliling, dan jumat keliling”, kata Atang.

Menurutnya, selama Sholing ia mendatangi sejumlah masjid dan mushola yang ada di wilayah Kota Bogor, baik dengan mengisi kultum atau pengajian, khutbah Jum’at, imam sholat, ataupun turut sholat berjama’ah.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Bogor dukung moratorium izin 222 minimarket

“Giat sholing ini menjadi momentum ibadah bersama sama warga, dan setelahnya bisa berdiskusi ataupun ngobrol santai bersama warga dan jamaah. Disana kita banyak mendapat informasi perkembangan wilayah ataupun menerima berbagai aspirasi untuk bisa ditindaklanjuti dalam rapat-rapat pengambilan kebijakan di DPRD maupun disampaikan kepada Dinas terkait,” tutur Atang.
 
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto saat menyampaikan kultum taraweh. (Antara/DPRD Kota Bogor).

Atang menambahkan, Sholing sudah lama dijalankan, namun karena ada pandemic covid 19 kegiatan sempat terhenti karena pembatasan kegiatan masyarakat. Setelah covid mereda, dirinya kembali melakukan kegiatan tersebut.

Baca juga: DPRD Kota Bogor apresiasi Kejagung tetapkan 4 tersangka korupsi CPO

Salah satu masjid yang didatangi adalah Masjid Annur, Kedung Halang. Di masjid tersebut  Kang Atang sapaan akrabnya memberikan kultum taraweh tentang kelapangan hati. Sebelumnya, Atang juga menjadi khotib Jum’at di Masjid As Sa’ad, Kayu Manis dengan tema Ramadhan momentum dekat dengan Al Qur’an.

Jemaah masjid Annur, Isti mengatakan bahwa kedatangan Ketua DPRD Atang Trisnanto merupakan salah satu wujud nyata perwakilan masyarakat berada di tengah-tengah masyarakat.

 
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto saat memberikan paket nasi untuk berbuka kepada salah satu warga di Kota Bogor, Jawa Barat. (Antara/DPRD Kota Bogor).

“Ini contoh wakil rakyat yang bagus, selain bisa menjadi wakil masyarakat di parlemen, atang juga bisa memberikan tausiyah yang bermamfaat bagi Jemaah. Apalagi setelahnya, kami diberikan kesempatan untuk berdialog menyampaikan saran dan aspirasi,” kata Isti.


Baca juga: DPRD Kota Bogor minta pemkot prioritaskan anggaran perbaikan 200 sekolah
Sementara itu, Abdul Ghofur salah satu jama’ah Masjid Al Abror, Kampung Bondol menyampaikan rasa terima kasihnya atas tindak lanjut dari aspirasinya.

“Alhamdulillah, setelah kuliah subuh kami sampaikan masalah padamnya beberapa lampu PJU kepada Kang Atang. Selang sehari kemudian sudah diganti dan nyala kembali. Safari keliling dari dewan ini besar manfaatnya”, jelas Ghofur.
 
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto saat memberkan bantuan paket sembako kepada beberapa warga di Kota Bogor, Jawa Barat. (Antara/DPRD Kota Bogor).


Berbagi 3800 Paket Ramadhan

Selain Sholing, Atang juga berbagi paket berbuka puasa maupun paket sembako selama bulan Ramadhan. Tak kurang dari 3300 paket nasi berbuka dibagikan selama 29 hari. Pembagian paket ini dilakukan menjelang berbuka ke rumah-rumah warga. Selain paket berbuka, Atang turut membagikan lebih kurang 500 paket sembako di awal dan akhir Ramadhan.

“Semangat Ramadhan adalah semangat berbagi. Semoga sedikit kontribusi ini bisa membawa manfaat dan menghadirkan kebahagiaan bagi warga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini”, pungkas Atang. (ADV).

Pewarta: DPRD Kota Bogor/Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022