Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

"Hari ini saya dengan beberapa pejabat pemerintah datang ke Kantor Baznas Purwakarta untuk menunaikan kewajiban membayar zakat," kata bupati di Purwakarta, Kamis.

Ia mengajak para ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta membayar zakat melalui Baznas setempat. Hal itu sebagai bagian dari wujud dukungan pemkab terkait dengan pada program Baznas.

Baca juga: Bupati Purwakarta berharap Baznas ikut selesaikan masalah sosial

"Termasuk para pejabat di tingkat kecamatan hingga tingkat desa, diharapkan membayar pajak melalui Baznas setempat," katanya.

Jika membayar zakat ke Baznas sebagai lembaga resmi, selanjutnya akan diatur oleh Baznas secara merata penyalurannya.

"Diharapkan dengan adanya sinergi Baznas dengan Pemkab Purwakarta, hasil dari pengumpulan zakat ini nantinya dapat digunakan untuk membantu menyelesaikan problem sosial di masyarakat," kata bupati.

Baca juga: Kesadaran bayar zakat profesi ASN Purwakarta cukup bagus

Ketua Baznas Purwakarta Rika Ristiawati mengatakan sebelumnya peluncuran cinta zakat sudah dipelopori oleh Presiden Jokowi. Gerakan cinta zakat ini merupakan gerakan untuk mengimbau masyarakat agar menunaikan zakatnya melalui lembaga resmi, yaitu Baznas dengan tujuan untuk menyejahterakan umat.

"Pada hari ini terkumpul sekitar Rp31 juta dari gerakan cinta zakat," kata Rika.

Baca juga: Baznas Purwakarta gali potensi zakat profesi di dinas pendidikan

Ia berharap Baznas bisa menjadi lembaga utama yang dipercaya masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022