Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok Luli Barlini memberikan penghargaan kepada 7 jaksa Kejaksaan Negeri Depok Sebagai Tim Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok Tahun 2020.

Adapun yang diberikan penghargaan adalah Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro, S.H., M.Si, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Arief Syafrianto,S.H.M.H, Alfa Dera S.H.M.H, serta empat jaksa lainnya yaitu Adhi Prasetya Handono S.H, Lira Apriyanti SH, Kozar Kertayasa SH, dan Rozi Juliantono SH.

"Menurut catatan Bawaslu setidaknya ada dua perkara melalui sentra gakkumdu yang berhasil dibuktikan dalam persidangan dan divonis hakim bersalah, satu terdakwa merupakan anggota DPRD aktif dan satu kepala sekolah aktif," kata Ketua Bawaslu Luli Barlini di Depok, Senin.

Luli mengatakan Kejaksaan Negeri Depok telah memberikan kerja sama yang terbaik selama Pilkada Kota Depok tahun 2020. Lulu bersama jajaran memberikan apresiasinya dan berharap dapat bersinergi kedepannya seperti yang selama ini telah terjalin.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro, S.H., M.Si mengatakan pihaknya siap untuk bersama-sama bersama stakeholder lainnya mengawal pesta demokrasi pada tahun 2024 serta mendukung teman teman dari Bawaslu kota Depok dan KPU kota Depok dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan nya .

"Kejari Depok siap mendukung dan siap memberikan masukan, nanti strateginya kita siap memfasilitasi kegiatan focus group diskusi (FGD). Dengan FGD diharapkan dapat mengetahui dan meminalisir potensi permasalahan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas Bawaslu dan KPU Kota Depok," ujar Sri Kuncoro.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022