PT Pupuk Kujang berhasil melampaui target pendampingan petani dalam Program Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (Program Makmur) yang digulirkan Kementerian BUMN.

"Pupuk Kujang berhasil menjalankan Program Makmur hingga melampaui target," kata Direktur Utama PT Pupuk Kujang Maryadi dalam siaran pers di Kabupaten Karawang, Sabtu (1/1).

Dia mengatakan Tim Makmur Pupuk Kujang tercatat telah mendampingi petani di lahan seluas 11.523 hektare hingga November 2021.

Baca juga: Produksi pupuk PT Pupuk Kujang tahun 2021 lampaui target
Baca juga: Pupuk Kujang jangkau ribuan petani Jabar dan Banten dalam program Makmur

Dia mengatakan pada 2021 Tim Makmur Pupuk Kujang memiliki target mendampingi petani dengan lahan seluas 10 ribu hektare. Namun, realisasinya mencapai 11.523 hektare.

Oleh karena itu, ia menyebutkan kalau realisasi Program Makmur PT Pupuk Kujang mencapai 115 persen dari target  pada 2021.

"Capaian ini tak lepas dari kinerja tim membangun kepercayaan dengan petani di berbagai daerah," kata Maryadi.

Melalui Program Makmur, para petani mendapatkan pendampingan secara menyeluruh. Petani juga tidak perlu bingung mencari dana atau modal tanam, sebab melalui program Makmur, petani akan dihubungkan dengan perbankan dan dibantu semudah mungkin hingga mendapat modal yang cukup.

Baca juga: Pupuk Kujang lakukan optimalkan penjualan pupuk nonsubsidi

Para petani yang mengikuti Program Makmur didampingi mulai dari persiapan tanam, diarahkan menggunakan nutrisi tanaman yang tepat dan tidak boros.

Selain itu, akan dibantu dalam proses pencegahan penyakit tanaman hingga pengawalan saat panen.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022