Karawang,  (Antara Megapolitan) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat ke tingkat kecamatan menyusul semakin dekatnya hari pencoblosan surat suara.

"Pendistribusiannya dilakukan secara bertahap, karena masih ada beberapa logistik yang belum ada atau masih proses pembuatan," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum setempat Adam Bahtiar, di Karawang, Selasa.

Untuk tahap awal, katanya, pendistribusian logistik Pilkada dilakukan ke daerah-daerah terpencil yang jauh dari perkotaan Karawang. Pendistribusiannya sudah mulai dilakukan mulai Selasa (17/11).

Di antara logistik Pilkada yang sudah mulai didistribusikan ke tingkat kecamatan ialah kotak suara beserta gembok dan kuncinya, bilik suara, serta beberapa jenis formulir dan alat sosialisasi Pilkada.

Kotak suara yang mulai didistribusikan mencapai 2.778 unit. Ribuan kotak suara bekas digunakan pada Pemilihan Umum Legislatif itu dikirim ke seluruh kecamatan sekitar Karawang.

Ia mengakui sampai saat ini masih ada beberapa jenis logistik Pilkada yang akan digunakan pada hari pencoblosan, tetapi belum sampai ke KPU Karawang.

"Seperti tinta, surat suara, dan lain-lain itu masih belum ada. Kalau surat suara masih proses cetak," kata dia.

Seluruh logistik Pilkada yang didistribusikan KPU Karawang itu hanya sampai ke kecamatan. Selanjutnya, panitia penyelenggara Pilkada tingkat kecamatan atau PPK yang menyebarkan logistik Pilkada ke tingkat desa hingga ke tempat pemungutan suara.

Adam mengaku untuk saat ini tidak ada kendala dalam melakukan pengiriman logistik. Sebab sekarang ini intensitas hujan di Karawang belum terlalu tinggi.

"Semoga saja tidak ada kendala sampai seluruh logistik ini terdistribusikan," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015