Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bekasi Cikarang memperluas layanan kepada masyarakat melalui gerai BPJAMSOSTEK di Mal Pelayanan Publik Lotte Mart Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Gerai ini merupakan upaya kami untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, menjangkau dan melayani masyarakat secara optimal," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Andry Rubiantara di Cikarang, Jumat.

Dia mengharapkan kehadiran gerai BPJAMSOSTEK pada Mal Pelayanan Publik mampu menambah kanal bagi calon peserta maupun peserta yang akan melakukan pendaftaran dan mendapatkan informasi lain dari BPJAMSOSTEK.

Baca juga: Ahli waris kader Posyandu Bekasi terima santunan dari BPJAMSOSTEK
Baca juga: BPJAMSOSTEK cabang Deltamas santuni ahli waris pesapon Bekasi

Di gerai ini, pihaknya melayani pendaftaran program BPJAMSOSTEK serta informasi seputar program jaminan ketenagakerjaan, termasuk informasi klaim pembayaran kepesertaan BPJAMSOSTEK.

"Semoga ini dapat meningkatkan perlindungan BPJAMSOSTEK terhadap seluruh masyarakat pekerja di lingkungan Kabupaten Bekasi pada khususnya," katanya.

Andry menjelaskan pelayanan pendaftaran peserta di gerai BPJAMSOSTEK pada Mal Pelayanan Publik ini mencakup segmen penerima upah hingga bukan penerima upah.

"Seluruh layanan di gerai BPJAMSOSTEK Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi tidak dikenakan biaya," ucapnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang santuni ahli waris penjaga sekolah dan petugas kebersihan

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bekasi ini merupakan MPP ke-46 di Indonesia. MPP merupakan konsep pelayanan satu pintu untuk berbagai instansi pemerintah agar dapat saling berkolaborasi dalam menciptakan inovasi ekosistem yang cepat untuk memangkas arus birokrasi pelayanan publik.

Peresmian MPP Kabupaten Bekasi dilaksanakan pada 17 November 2021 dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan didampingi Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Akhmad Marjuki.

"Bersama dengan 20 gerai instansi pemerintahan lain, BPJAMSOSTEK ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kemudahan masyarakat Kabupaten Bekasi dalam mengurus administrasi dan perizinan," kata Andry.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021