Jakarta, (Antara Megapolitan) - ABM Entertainment melalui Solide Event Management akan menggelar CMF Music Festival bertajuk "Harmony In Diversity", yang mengemas keberagaman musik, artis dan kalangan menjadi satu harmonisasi.

"Event musik terbesar di penghujung tahun ini akan digelar 20-21 November 2015 dengan puluhan artis ternama di Basilea Convention Center (BCC), Serpong, Tangerang," kata Chief Executive Officer (CEO) ABM Entertainment, Priyo Hertoto, di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa dalam CMF Music Festival yang berlangsung selama dua hari tersebut, akan disuguhkan pada 7 panggung sekaligus, tak hanya sampai disitu, sejumlah layar besar light-emiting diode (LED) yang akan menampilkan efek-efek animasi dan sound system berskala internasional diyakini akan mampu memanjakan mata para penonton.

"Pihak Solide dari Event Organizer kami akan menggarap Basilea Convention Center menjadi panggung yang eksklusif untuk kenyamanan para penonton. Dari tujuh panggung yang telah disediakan tersebut, kita akan bagi menjadi beberapa bagian baik itu indoor maupun outdoor," katanya.

Acara musik dipenghujung tahun ini akan menampilkan segudang talenta musik yang berasal dari semua genre musik seperti R&B, Pop, Rock, Jazz, Rap,Country, Reggae, dan Musik etnik. Tercatat lebih dari 30 musisi/band Indonesia yang terdiri dari group, duo, dan solo,akan memberikan penampilan terbaiknya.

Selain genrenya yang beragam, musisinya pun dari berbagai generasi, mulai dari Andra & The Backbone, Kla Project, Ari Lasso, ADA Band, Chibi-Chibi hingga Suara Anak Indonesia.

Sementara itu Public Manager Manager ABM Enterprise, Ade Herlina menjelaskan pihak Solide akanmenyiapkan panggung disk jockey (DJ) yang bakal digarap secara profesional.

Selain penggemar party, CMF Music Festival ini juga diharapkan bisa dinikmati oleh keluarga, oleh karenanya kita juga akan menyiapkan panggung khusus buat anak-anak.

Ade juga menargetkan dari CMF Music Festival ini mampu mendatangkan lebih dari 20.000 penonton, dan untuk saat ini Tiket CMF sendiri sudah bisa dibeli di RajaKarcis.com. Meski belum dijual secara resmi, tiket presale CMF ini telah di booking oleh para penikmat musik lebih dari 1000 lembar.

Pakar musik Indonesia Bens Leo menilai acara seperti CMF ini merupakan acara festival musik yang seharusnya banyak digarap para promotor, pasalnya pengisi acara didominasi oleh musisi Indonesia dengan keragaman genre dan masanya.

Kalau mau dibilang cintailah musik Indonesia, ya datangnya di acara seperti CMF ini, semua musisi ada dari yang sudah senior sampai yang masih muda bahkan anak- anak juga ada, acara seperti ini harus sering sering diadakan, dan apresiasi saya kepada pihak penyelenggara ABM Enterprise," kata Bens memuji.

Hal senada juga diungkapkan oleh musisi senior Adjie Soetama yang mengungkapkan rasa bangganya dapat tampil di CMF. "Saya merasa terhormat bisa menghibur dan bernostalgia kembali dengan kawan  kawan lama, semoga CMF kedepannya bisa diadakan lagi dan mengundang banyak lagi Musisi lama seperti saya," katanya.

Meriahnya CMF Music Festival tersebut tidak hanya menampilkan Festival music semata, melainkan akan dilengkapi dengan Festival Kuliner Nusantara yang akan menghadirkan berbagai macam makanan dari nusantara.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015