Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memaksimalkan teknologi untuk menghindari layanan tatap muka selama pandemi COVID-19.

"Pelayanan non-tatap muka yang ditawarkan antara lain Aplikasi Mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), Pandawa (Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp), BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, VIKA (Voice Interactive JKN), dan CHIKA (Chat Asistant JKN),” ungkap Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP) BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Betty Parapat saat pertemuan dangan awak media secara virtual, Selasa (29/6).

Baca juga: BPJS Kesehatan Cibinong melunasi hutang ratusan miliar
Baca juga: BPJS Kesehatan Cibinong Mengejar Target Melalui `Gadget`

Menurutnya, masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk mendapat kemudahan pelayanan. Pasalnya, aplikasi tersebut menyadikan berbagai kanal layanan hingga penyediaan kartu JKN secara digital.

"BPJS Kesehatan terus berfokus pada pengembangan inovasi dalam peningkatan mutu layanan yang akan berdampak pada tingkat kepuasan peserta," kata Betty.

Kemudian, masyarakat bisa mendapat keterangan yang rinci dari permasalahan-permasalahan yang dialami dengan mengakses Pandawa.

Baca juga: BPJS Kesehatan Cibinong Sosialisasikan Aplikasi Skrining Kesehatan

Masing-masing kantor cabang memiliki layanan Pandawa dengan nomor yang berbeda. Maka, untuk mengetahui nomor Pandawa masing-masing wilayah domisili, masyarakat dapat mengakses informasi melalui sosial media resmi BPJS Kesehatan atau melalui layanan Chat Asistant JKN dengan nomor 08118750400.

"Kami dituntut terus berinovasi dalam hal kemudahan dan simplifikasi pelayanan. Kepuasan peserta menjadi fokus keberlangsungan Program JKN-KIS selama ini," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021