Karawang,  (Antara Megapolitan) - Tiga partai politik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), dipastikan akan mengusung pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Akhmad Marjuki/Dedi S Gumelar atau Miing Bagito pada Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat.

"Tiga partai yang sudah positif akan mengusung pasangan itu ialah PDIP, PBB dan Partai Hanura," kata Ketua Partai Hanura setempat, Ali Mukadas Said di Karawang, Sabtu.

Akhmad Marjuki yang merupakan Ketua Nahdatul Ulama Karawang sejak awal mendaftar sebagai bakal calon bupati ke PDIP. Kemudian Partai Hanura menguatkan pencalonan bupati Akhmad Marjuki, dengan berkoalisi ke PDIP, menyusul PBB mendukung pencalonan Marjuki.

Ia menyatakan, Partai Hanura sejak awal telah sepakat untuk mengusung Marjuki. Sebab, yang bersangkutan memiliki tekad kuat untuk membawa Karawang ke arah yang lebih baik.

Menurut dia, ketiga partai yang mengusung pasangan Marjuki/Miing itu telah membentuk tim pemenangan gabungan. Koordinator tim pemenangan dari PDIP, dan Hanura menjadi bendahara tim pemenangan.

"Kemungkinan koalisi partai bertambah, itu bisa saja dalam kamus politik. Tetapi waktunya cukup singkat, karena pada Senin (27/7), pasangan Marjuki/Miing akan segera didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Karawang," kata dia.

Ia menyatakan, Partai Hanura serius dalam mendukung pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Marjuki/Miing pada Pilkada Karawang, yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

Bahkan, seluruh kader Hanura siap mengawal proses pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut ke KPu Karawang pada Senin (27/7).

"Sekitar 3.000 kader Partai Hanura akan diturunkan untuk mengawal pemenangan pasangan Marjuki/Miing," kata Ali.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015