Sukabumi, (Antara Megapolitan) - Anggota Polres Sukabumi Kota bersiaga di setiap anjungan tunai mandiri atau ATM sebagai antisipasi tindak kejahatan terhadap nasabah yang baru mengambil uang.

"Kami sudah menyediakan personel khusus untuk menjaga ATM, karena selama Ramadhan apalagi menjelang hingga pasca-Lebaran atau Idul Fitri akan banyak warga yang menggunakan alat ini untuk mempermudah mengambil uang," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, saat ini sudah adanya peningkatan transaksi keuangan baik di ATM maupun bank, karena banyak warga mulai membeli barang-barang kebutuhan untuk merayakan Idul Fitri.

Bahkan, pihaknya juga akan memberikan keamanan kepada setiap nasabah yang mengambil uang tunai demi keselamatan dan antisipasi menjadi korban tindak kejahatan.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengamanan usai bertransaksi keuangan bisa menghubungi aparat kepolisian untuk melakukan pengawalan dan pelayanan ini diberikan gratis untuk siapapun dan tidak melihat nominal uang yang diambil baik dari ATM maupun bank.

"Nasabah yang mengambil uang baik di ATM maupun bank kerap menjadi sasaran tindak pelaku kejahatan baik pencurian dengan pemberatan maupun kekerasan dan hipnotis dengan berbagai modus yang dilakukan pelaku kejahatan," tambahnya.

Diki mengatakan peningkatan pengamanan ini tidak hanya di ATM maupun bank saja, tetapi objek vital lainnya seperti pusat berkumpulnya masyarakat, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

Adapun sasaran utama antisipasi tindak kejahatan adalah curat/curas, uang palsu, teror, penganiayaan dan perampokan.

Kemudian antisipasi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas dengan melakukan berbagai progam seperti melakukan rekayasa jalan, memasang papan imbauan dan menempatkan anggota polisi di daerah rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas khususnya pada musim mudik lebaran ini.

"Langkah ini kami ambil, agar selama Ramadhan hingga lebaran dan perayaannya bisa berjalan kondusif, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah dan merayakannya bisa aman, nyaman dan tentram," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015