Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi menggelar program promosi bertajuk 'Bulan Diskon' guna menggaet pelanggan baru sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi sebagai imbas pandemi COVID-19.

"Pertengahan Bulan April hingga akhir April 2021 digelar program Bulan Diskon, sudah mendapat persetujuan dewan pengawas, tinggal SK (Surat Keputusan) Bupati saja," kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim di Cikarang, Kamis.

Usep menjelaskan program promosi 'Bulan Diskon' ini menawarkan sejumlah opsi keringanan biaya mulai dari biaya pemasangan, penyambungan kembali, hingga diskon balik nama pelanggan.

Baca juga: Transformasi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menuju perusahaan umum

Calon pelanggan yang hendak melakukan pemasangan instalasi air PDAM berhak mendapatkan diskon hingga 50 persen dari harga normal senilai Rp2,5 juta.

Sementara bagi pelanggan eksis yang jaringannya terputus dapat mengajukan penyambungan kembali secara cuma-cuma dari biaya normal sebesar Rp500 ribu. Begitu juga dengan pelanggan yang ingin melakukan balik nama.

"Di luar program promosi ini pelanggan dikenakan biaya sebesar Rp75 ribu jika ingin balik nama, kalau di periode Bulan Diskon kami gratiskan," katanya.

"Warga dapat memanfaatkan secara maksimal program promosi ini, karena banyak diskonnya," imbuh dia.

Baca juga: Predikat sehat beruntun kado 39 tahun PDAM Bekasi

Usep mengatakan program promosi ini ditargetkan mampu menambah sedikitnya 5.000 pelanggan baru. Saat ini PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi telah memiliki 259.362 pelanggan baik di Kota maupun Kabupaten Bekasi.

"Saya optimistis tahun ini PDAM Tirta Bhagasasi bisa menembus 300.000 pelanggan. Akselerasi sambungan salah satunya dari program ini," ucapnya.

Selain melalui program Bulan Diskon, perusahaan daerah air minum dengan pelanggan terbesar se-Jawa Barat itu juga menargetkan mendapat tambahan pelanggan baru dari pengembang properti serta kawasan permukiman lainnya.

Usep menyebut sedikitnya 12.000 calon pelanggan dari kawasan industri dan permukiman Jababeka sudah masuk ke dalam daftar pelanggan baru. Jumlah serupa juga telah terkonfirmasi menjadi pelanggan baru di Kawasan BTS Tambun.

Baca juga: Konsumsi air PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi naik 10 persen selama pandemi

Kemudian 7.000 calon pelanggan baru dari Perumahan Grand Cikarang City, 5.000 pelanggan dari Perumahan Grand Wisata Tambun, 7.000 dari wilayah Kecamatan Cikarang Selatan dan Cibarusah, serta 5.000 pelanggan dari Kecamatan Sukatani.

"Selebihnya dari kita, calon pelanggan yang meminta pemasangan instalasi baru di masing-masing kantor cabang kami," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021