Komunitas sepeda motor Cagar Alam Bikers 03 Depok menggandeng Bank Bukopin untuk memberikan santuna 50 anak yatim yang berada Kawasan Taman Herbal Sawangan Kota Depok Jawa Barat.

"Kegiatan positif yang dilakukan oleh Cagar Alam Bikers 03 ini perlu mendapat apresiasi sehingga kami mendukung kegiatan tersebut," kata Andre Kurniawan Branch Sales Manager Kantor Kas Sawangan Bukopin Kota Depok di Taman Herbal Sawangan Kota Depok, Jawa Barat, Minggu.

Ia mengatakan dengan memberikan santunan kepada anak yatim di tempat wisata tersebut diharapkan selain mendapat santunan berupa sembaako dan sejumlah uang, anak yatim tersebut juga bisa menikmati permainan yang ada di sini.

"Kerja sama dengan Cagar Alam Bikers 03 ini merupakan yang pertama kali. Namun aksi sosial yang lain juga telah kami lakukan seperti membantu warga yang terkena COVID-19, anak yatim yang erada disekitar kantor Bukopin," katanya.

Ia menjelaskan ada kegitan rutin bulanan yang telah dilakukan adalah pengajian bulanan dengan memberikan santunan anak yatim yang berada di lingkungan kantor.

"Kami memang mengutaakan warga sekitar untuk memberikan santunannya," ujarnya.  

Sementara itu Ketua Cagar Alam Bikers 03 Muhammad Yasin mengatakan selama ini stigma Bikers memang ada kesan negatif dengan maka dengan adanya kepedulian sosial kami berharap  bisa mengangkat citra positif tersebut.

Ia mengatakan aksi sosial tersebut yang ketiga kalinya setelah kami sebelumnya juga memberikan santunan di RW 03 dan membantu dengan melakukan fogging untuk mencegah penyebaran nyamuk dan untuk kesehatan lingkungan.
 
"Dengan jumlah anggota mencapai 57 anggota bikers. Komunitas ini mempunyai motto sosial kedepannya akan terus melakukan aksi-aksi sosial sehingga bisa menghilangkan stigma negatif," katanya.

Selain Bank Bukopin, Cagar Alam Bikers 03 juga menggandeng Titik Rindu Coffee untuk terlibat dalam aksi sosial menyantuni anak yatim tersebut.
 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020