Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, menggencarkan sosialisasi Pilkada 2020 kepada kelompok pemilih milenial secara virtual dengan mengusung tema "Milenial Hebat Pasti Memilih".

"Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah SMA sederajat se-Kota Depok, yang diikuti melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming media sosial KPU Kota Depok," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Depok, Rabu.

Baca juga: KPU Depok belum jadwalkan kapan acara sesi debat kandidat pilkada
Baca juga: Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Depok keliling gunakan mobil "woro-woro"

Kegiatan webinar ini dibuka secara resmi oleh Pjs Wali Kota Depok H Dedi Supandi dengan menghadirkan narasumber Ilham Saputra (anggota KPU RI), Idham Holik (anggota KPU Provinsi Jawa Barat), Rosalinah (Ketua MGMP PPKn SMA Kota Depok/Guru SMA 1 Depok), dan Lely Ersastri (guru SMA 3 Depok).

Nana mengatakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-92, KPU melaksanakan Webinar Sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn SMA se-Kota Depok.

Baca juga: KPU Depok terus gencarkan sosialisasi tingkatkan partisipasi pemilih

"Kami ingin membangkitkan semangat pemilih milenial untuk tidak perlu ragu dan khawatir datang ke TPS, karena akan diterapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK sederajat terutama kelas XII yang merupakan representasi dari pemilih pemula yang ada di Kota Depok," katanya.

Dengan kegiatan tersebut, kata dia, KPU Kota Depok ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa KPU tetap berikhtiar memaksimalkan potensi untuk terus melakukan sosialisasi secara masif, walaupun di tengah pandemi COVID-19.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020