Bogor (Antaranews Bogor) - Kasi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bogor O Dadan Farid mengatakan semua kelompok Agama Islam yang diakui negara kecuali Ahmadiyah ikut merayakan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-69 tingkat kabupaten Bogor.

"Ahmadiyah tidak diundang ke acara HAB karena tidak diakui kementerian Agama kabupaten Bogor," kata Kasi pendidikan agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bogor O Dadan Farid di Cibinong, kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Dikatakanya, HAB ke-69 tingkat kabupaten Bogor merupakan ajang silahturahmi seluruh umat Islam. Umat Islam bisa saling menghargai dan saling tolong menolong dalam kebaikan.

"Dalam HAB tahun ini, kami menggelar kegiatan bakti sosial, lomba ketangkasan Islami tingkat kabupaten Bogor," katanya saat pembukaan lomba qosidah dan peceramah cilik di kantor Kementerian Agama di Cibinong.

Ia menjelaskan bakti sosial khitanan massal sudah terlaksana diikuti 30 orang. Namun, kata dia, bakti sosial donor darah akan diselenggarakan pada 29 Desember 2014 untuk tambahan stok darah di kabupaten Bogor.

"Yang badannya sehat. Silahkan donor darah sambil beramal di HAB Kementerian Agama ke-69 tingkat kabupaten Bogor,"katanya.

Selain itu, katanya, masyarakat dan pegawai Kementerian Agama akan mendapatkan `doorprise` umroh saat puncak acara HAB ke-69 di kabupaten Bogor.

"Peringatan HAB ke-69 merupakan bentuk syukur dan silahturahmi umat Islam di kabupaten Bogor," kata dia.

Ia berharap tahun depan lebih banyak lagi yang mengikuti kegiatan silahturahmi umat Islam saat HAB ke-70 Tahun tingkat kabupaten Bogor.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014