Sukabumi, (Antaranews Bogor) - Pasangan suami-istri yang diketahui bernama Ihar (53) dan Wiwi (40) diduga keracunan usai menyantap jamur yang diperoleh dari kebun di belakang rumahnya.

Informasi yang dihimpun Antara dari adik korban, warga Kampung Lio, RT 01 RW 04, Desa Buniasih, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi sudah terbiasa mengkonsumsi jamur yang didapat dari kebunnnya.

Namun, baru kali ini mereka mengalami keracunan dan harus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

"Tadi sore kakak saya menyantap jamur yang diperolehnya dari kebunnya usai berkebun, namun setelah Isya atau sekirar pukul 19.00 WIB keduanya mengalami mual, pusing dan muntah-muntah dan langsung dilarikan ke rumah sakit," kata adi dari Wiwi, Edeng yang mengaku dirinya juga menyantap jamur tetapi tidak banyak, kepada wartawan, Senin.

Sementara, dokter jaga Instalasi Gawa Darurat RSUD Sekarwangi, Anisa Resiana mengatakan kondisi kesehatan mereka sempat menurun, namun kembali stabil setelah diberikan cairan influs. Kondisi tubuh pasutri ini masih lemas karena banyak mengeluarkan cairan tubuh tapi sudah berangsur membaik.

"Dugaan awal, keduanya keracunan jamur yang baru saja disantapnya. Untuk tindakan medis kami observasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk mencari tahu penyebab keracunan ini," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014