Kamis, 21 September 2017

Purwakarta Tawarkan Destinasi Wisata Edukasi Untuk Anak-anak

id Taman Surawisesa, taman khusus anak-anak, kawasan Taman Air Mancur, Sri Baduga, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, bermain dan belajar, purwakarta
Purwakarta Tawarkan Destinasi Wisata Edukasi Untuk Anak-anak
Destinasi wisata baru berupa 'Taman Surawisesa' atau taman khusus anak-anak bermain dan belajar di kawasan Taman Air Mancur Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (Foto Diskominfo Pemkab Purwakarta).
Layar videotrone ini akan diputarkan berbagai film edukasi khusus untuk anak.
Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menawarkan destinasi wisata baru berupa Taman Surawisesa atau taman khusus anak-anak bermain dan belajar di kawasan Taman Air Mancur Sri Baduga.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Purwakarta, Kamis, mengatakan Taman Surawisesa dikhususkan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak TK dan SD.

Di taman itu terdapat beberapa fasilitas di antaranya layar videotrone ukuran 8x6 meter yang berada tepat di atas panggung yang dikelilingi ratusan kursi yang telah terpasang.

"Layar videotrone ini akan diputarkan berbagai film edukasi khusus untuk anak. Film-filmnya berkaitan tentang kehidupan manusia, flora, fauna dan ilmu teknologi. Termasuk sejarah," kata dia.

Di areal taman disediakan panggung agar anak-anak bisa tampil unjuk prestasi dan kreativitas.

Sedangkan nama Taman Surawisesa diambil dari nama seorang tokoh pada masa kerajaan Padjadjaran, yakni seorang senopati yang dikenal cerdas.

"Surawisesa itu tokoh senopati di kerajaan Padjadjaran. Dia cerdas sekali. mudah-mudahan dengan adanya taman ini bisa mengedukasi anak-anak kita agar cerdas," katanya.

Taman Surawisesa disebut Bupati berlokasi strategis yaitu berada di antara Taman Air Mancur Sri Baduga dan Museum Diorama Nusantara. Masyarakat yang datang ke taman itu tidak akan dipungut biaya.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga