Sabtu, 23 September 2017

Ratusan Anak Mengikuti Ajang Ironkids Bintan 2017

id Ratusan, Anak, Mengikuti, Ikuti, Ajang, Ironkids, Bintan, Kepri, Kepulauan Riau, Riau, Indoensia, Wisata, Pariwisata, Menpar, Arief Yahya, 2017
Ratusan Anak Mengikuti Ajang Ironkids Bintan 2017
Ajang Ironman 2017 diharapkan mampu mendongkrak popularitas Bintan sebagai destinasi wisata yang menarik. (ANTARA FOTO/Istimewa/Humas Kemenpar).
Kegiatan Ironkids ini menjadi bagian untuk memeriahkan IRONMAN 70,3 Bintan 2017.
Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Lebih dari 300 anak-anak Indonesia mengikuti ajang Ironkids untuk meramaikan kejuaran IRONMAN 70,3 Bintan 2017 yang berlangsung di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.
    
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, menyambut baik ajang Ironkids yang merupakan kegiatan lari yang menyenangkan dengan menempuh jarak 1,5 km.
     
Kegiatan Ironkids ini menjadi bagian untuk memeriahkan IRONMAN 70,3 Bintan 2017.
    
"Selain acara hiburan lainnya berupa pertunjukan musik dan sajian kuliner maupun acara pemberian hadiah dan undian, torehan dan sesi persahabatan dengan para professional," kata Arief.
     
Tercatat IRONMAN 70,3 Bintan tahun ini diikuti para peserta kenamaan antara lain Fredrik Croneberg dari Swedia sebagai juara 2016, petenis Australia Kate Bevilaqua, dan 18 triatlet profesional yang mengantarkan starting line.
    
Sementara total hadiah profesional yang diperebutkan sebesar 15.000 dolar AS dan poin kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia 2018 Ironman 70.3 yang akan diselenggarakan di Afrika Selatan.
     
Di samping atlet profesional, sebanyak 1.200 atlet amatir yang mewakili 42 negara ambil bagian dalam kejuaran yang penuh tantangan itu.
    
Para peserta ini berusia antara 18-80 tahun, di antaranya Yee Sze Mun berusia 80 tahun dari Malaysia, salah satu triatlet tertua di Asia.
    
Peserta Triatlon lainnya adalah atlet amatir pertama dari Indonesia, Inge Prasetyo, yang lolos ke kejuaraan dunia Ironman yang akan diadakan di Hawai pada Oktober 2017.
    
Dengan didorong oleh peringkat kepuasan atlet 95 persen dalam survei Ironman 70.3 global 2016 yang menempatkan posisi acara pertama di Asia dan ke-3 di dunia setelah Jerman dan Prancis, acara tersebut mencatat pertumbuhan 25 persen yang luar biasa dalam pendaftaran tahun ini.
     
Perlombaan dimulai saat fajar dengan berenang sepanjang 1,9 km dari Plaza Lagoi sebagai pusat pengembangan pariwisata Teluk Lagoi di zona Bintan Resorts.
    
Selanjutnya para atlet memulai jalur bersepeda sepanjang 90 km melalui jalan yang mulus dan lebar, dan diakhir jalur lari dalam  2 putaran sepanjang 21 km.
     
Kegiatan IRONMAN 70,3  Bintan 2017 diselenggarakan oleh MetaSport sebuah perusahaan manajemen olahraga di Asia yang menyelenggarakan beberapa acara triatlon dan bersepeda terbesar dan paling mapan di Singapura, Indonesia dan Hong Kong, di antaranya IRONMAN 70.3 Bintan, MetaSprint Series Singapore, Tour de Bintan, Bike-Run Challenge Singapura City60. (ANT/BPJ).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga