Selasa, 27 Juni 2017

Cabai Rawit Merah Di Karawang Masih Rp100 Ribu

id cabai, Harga cabai, rawit merah, pasar tradisional, pedagang, penurunan harga sayuran, pasokan melimpah, karawang
Cabai Rawit Merah Di Karawang Masih Rp100 Ribu
Cabai rawit merah (Foto Antara/Widodo S. Jusuf/Dok)
Harganya memang sudah turun, dari sebelumnya Rp140 ribu per kilogram menjadi Rp100 ribu.
Karawang (Antara Megapolitan) - Harga cabai rawit merah di sejumlah pasar tradisional sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih cukup tinggi atau mencapai Rp100 ribu per kilogram.

"Harganya memang sudah turun, dari sebelumnya Rp140 ribu per kilogram menjadi Rp100 ribu," kata salah seorang pedagang Pasar Baru Karawang, Hasan Basri, di Karawang, Jumat.

Ia mengatakan, sudah hampir sepekan ini harga sejumlah jenis cabai mengalami penurunan. Itu terjadi menyusul terus melimpahnya pasokan sayuran ke sejumlah pasar tradisional sekitar Karawang.

"Sudah hampir seminggu ini harga sayuran mulai turun, seperti cabai rawit, cabai merah dan tomat, harganya sudah turun," katanya.

Harga cabai rawit merah saat ini Rp100 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp140 ribu. Kemudian harga cabai rawit hijau Rp50 ribu dari Rp80 ribu perkilogram.

Sedangkan harga cabai merah keriting juga turun Rp28 ribu, dari sebelumnya Rp40 ribu per kilogram. Selanjutnya, cabai merah turun menjadi Rp23 ribu dari sebelumnya Rp38 per kilogram.

"Kalau turun, memang turun harganya. Tapi belum normal, seperti cabai rawit merah, harga normalnya Rp 50 ribu per kilogram," katanya.

Selain itu, penurunan harga sayuran juga terjadi pada harga bawang merah yang saat ini Rp26 ribu per kilogram. Padahal sebelumnya mencapai Rp40 ribu per kilogram. Begitu juga tomat, kini dijual Rp4 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp8 ribu.

"Sekarang ini pasokannya melimpah, makanya harganya turun," kata dia.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga