Kamis, 19 Oktober 2017

Pastikan Program Berjalan, Walkot Bekasi Sidak Dua Kecamatan

id Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Sidak, lokasi pembenahan lingkungan, Kecamatan Bekasi Barat, Pondokgede, Dinas PUPR, Dadang Ginanjar, RKPPL, MCK,
Pastikan Program Berjalan, Walkot Bekasi Sidak Dua Kecamatan
Ilustrasi - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kanan) didampingi sejumlah kepala dinas terkait tinjau lokasi pembangunan rusunawa untuk korban gusuran di Bantar gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto Antara/ Andi Firdaus/Dok).
Kegiatan itu meliputi pembangunan akses jalan baru dan pembenahan rumah tidak layak huni.
Bekasi (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembenahan lingkungan di Kecamatan Bekasi Barat dan Pondokgede, Rabu.

"Kegiatan itu meliputi pembangunan akses jalan baru dan pembenahan rumah tidak layak huni," katanya di Bekasi.

Rahmat bersama Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar beserta jajarannya mendatangi lokasi pengerjaan fisik Rencana Kerja Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan (RKPPL) di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat dan Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede.

Peninjauan pertama rombongan menyasar Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, tepatnya di Gang Omega RT009/RW02 Nomor 65.

Rahmat meninjau proyek Rutilahu yang sudah terbangun pada kawasan tersebut sebanyak tiga unit rumah dan dilanjutkan meninjau proyek fisik jalan lingkungan yang sudah dikerjakan oleh Disperkimtan sejak September 2017.

Menurut Rahmat, perubahan lingkungan kawasan kumuh di wilayah itu mencakup pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK), fasilitas sanitari, Penataan jalan setapak dengan lebar maksimum 50 cm, penyediaan saluran tertutup dengan jarak bak kontrol di setiap radius 50 meter, ketersediaan air bersih, tempat sampah yang tertata dengan rapi dan tertutup.

Selain itu, Wali Kota juga mengintruksikan kembali agar mengerjakan perbaikan atap Posyandu Cempaka II Kelurahan Jakasampurna.

Saat menuju ke luar jalan, Wali Kota Bekasi bertemu dengan salah satu warga bernama Marnih (51) yang berharap rumahnya yang sudah rusak bisa diperbaiki.

Rahmat pun langsung meninjau kediaman warga tersebut dan mengalkulasi kebutuhan pengadaan bahan baku.

"Saya yang akan membiayai, tidak dari dinas," katanya.

Rahmat melanjutkan tinjauannya ke Jalan Celepuk 2 RT05/RW 12, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede.

Rahmat meninjau proyek Rutilahu warga Celepuk 2 RT05/RW12 yang sudah diperbaharui berikut penambahan satu set tempat tidur dari Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi.

"Sejauh ini program tersebut masih berjalan baik. Pemantauan saya hanya ingin memastikan seluruh kegiatan sesuai dengan bestek," katanya.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga