Depok,  (Antaranews Bogor) - Rumah Sakit Permata Cibubur memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa kedokteran Universitas Indonesia (UI) dari berbagai daerah yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Pada 2014 ini kami telah meluluskan 11 mahasiswa fakultas kedokteran UI yang berasal dari berbagai daerah," kata Manager Marketing Rumah Sakit Permata Cibubur Marlina Widiastuti, disela acara Minum Susu Bersama di 11 sekolah, Rabu.

Ia mengatakan pemberian beasiswa ini membuktikan bahwa Rumah Sakit Permata Cibubur sangat peduli dengan dunia pendidikan anak bangsa, hal ini yang membuat Rumah Sakit Permata Cibubur mempunyai kerjasama berbagai sekolah diwilayah sekitar rumah sakit tersebut.

Selain itu katanya Rumah Sakit Permata Cibubur juga memberikan beasiswa kepada dokter-dokter yang ingin melanjutkan studi untuk mengambil program spesialis maupun sub spesialis.

Lebih lanjut ia mengatakan hingga saat ini pihaknya telah memiliki kurang lebih 20.000 siswa dari 20 sekolah binaan tingkat PG/TK/SD/SMP dan SMU. "Kami juga selalu memberikan edukasi kesehatan secara gratis kepada masyarakat," katanya.

Sedangkan salah satu pemilik RS Permata Cibubur dr Asdineri Ruslim, SpOG mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyrakat sehingga dapat memuaskan pelanggan. "Kami sedang menyiapkan pelayanan prima serupa dengan pelayanan istimewa (Previllege Customer) agar pasien VIP dapat merasakan pelayanan prima yang kami berikan," katanya.

Asdineri mengatakan awalnya RS Permata Cibubur merupakan RS Ibu dan Anak mengingat pasa saat berdiri di kawasan itu adalah wilayah yang baru tumbuh. Mayoritas penduduknya adalah pasangan muda sehingga keberadaan RS ini membantu mereka yang memerlukan pelayanan jasa kesehatan.

"Pasangan yang baru membina rumah tangga itulah yang membuat RS Permata Cibubur sebagai RS Ibu dan Anak," ujarnya.

Minum susu bersama

Sementara itu untuk meningkatkan kualitas gizi anak Indonesia, RS Permata Cibubur mengajak siswa sekolah dasar minum susu bersama. Setidaknya ada 1.200 anak yang diajak untuk minum susu bersama namun dilakukan secara bertahap pada 6-17 Oktober 2014.

"Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan kegiatan CSR seperti Minum Susu Bersama di 11 SD dan sunatan massal di 11 kelurahan," kata Direktur RS Permata Cibubur, Burhanuddin Hamid.

Kegiatan sosial ini juga dalam rangka peringatan HUT RS Permata Cibubur yang ke-11. Rangkaian acara sudah dimulai sejak Senin (6/10) dan berakhir pada 17 Oktober 2014. Pihak RS akan berkeliling ke beberapa SD untuk menggelar gerakan Minum Susu Bersama.

Sedangkan untuk sunatan massal akan digelar di RS Permata Cibubur pada 13-16 Oktober 2014. "Kami memang konsern terhadap anak-anak sehingga kami pilih kegiatan hari ini terfokus pada anak-anak," katanya.

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014