Cibinong, (Antaranews Bogor) - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) akan mengeksplorasi batuan andesit dan tambang, yang berada di kawasan Cigudeg.

Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat Erwin Suriana di Cibinong, Minggu menjelaskan, dalam kaitan itu, sejumlah pejabat Pemkab telah meninjau lokasi yang akan ditambang.

Ia menjelaskan Wakil Bupati Bogor Nurhayanti bersama Sekretaris Daerah Adang Suptandar didampingi Dirut Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) Radjab Tampubolon datang untuk mengecek salah satu pabrik milik PPE tersebut.

Lokasinya berada di Gunung Bitung, Desa Mekasari, Kecamatan Cigudeg.

Ia menjelaskan bahwa pemegang saham terbesar pada PT PPE adalah Pemkab Bogor.

Sementara itu, Wabup Bogor Nurhayanti menyatakan setelah pihaknya mengecek kegiatan di salah satu anak perusahaan milik PPE, dan setelah mendengarkan penjelasan Dirut PPE yakin perusahaan itu akan berkembang.

Ia menambahkan bahwa nantinya perusahaan tersebut akan membantu Asphalt Mixing Plant(AMP) yang ada di Sentul dengan mengirim bahan baku yang berasal dari Cigudeg.

"Perusahaan ini akan membantu bahan baku AMP yang ada di Sentul," katanya.

Menurut Nurhayatni ke depan PPE juga akan mengoptimalkan "city gas" bagi masyarakat Kabupaten Bogor karena sarana prasananya sudah dibangun oleh Kementerian ESDM di Kabupaten Bogor.

"`Jadi, `City Gas` akan terus kita optimalkan," katanya.

"City Gas" adalah sistem penyaluran gas alam ke rumah penduduk, yang programnya digagas oleh Kementerian ESDM.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014