Personel dari Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor melakukan patroli di jalan raya untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) kepada warga kota hujan itu..

Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty Irianti, melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Selasa, mengatakan, patroli dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser dan didampingi Komandan Kodim 0606 Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi, pada Senin (23/3) malam di sejumlah jalan raya di Kota Bogor.

Baca juga: Jumlah ODP di Kota Bogor bertambah 40 jadi 245
Baca juga: Ini imbauan resmi Wakil Wali Kota Bogor pada perkantoran swasta

Menurut Desti, rute yang dilalui antara lain, Jalan Kapten Muslihat, Jalan Juanda, Jalan Raya Pajajaran, Jalan Otista, Empang, dan Jalan Pahlawan.

Sebelum melakukan patroli sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, dilakukan apel pasukan dari kedua instansi tersebut dipimpin Kapolresta Bogor Kota dan juga hadir Dandim 0606 Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota saat memimpin apel pasukan, menegaskan, pihaknya berkewajiban mendukung langkah-langkah pemerintah untuk mencegah COVID-19 seperti berada di rumah masing-masing serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca juga: Pemkot Bogor siapkan tambahan ruang rawat COVID-19 di RSUD Kota Bogor
Baca juga: Warga Kota Bogor positif COVID-19 jadi tujuh orang, satu meninggal

Pada patroli yang dilakukan, kata dia, mengimbau warga Kota Bogor untuk berada di rumah. Jika menemukan adanya kerumunan orang atau sekelompok orang yang duduk-duduk di pinggir jalan diminta untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

"Personel yang melakukan patroli, dalam penyampaian imbauan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak," kata Desti.

Sementara itu, Dandim 0606 Kota Bogor, mengatakan, kegiatan patroli ini akan dilakukan bersama setiap malam baik oleh personel Kodim dan Polresta, maupun oleh personel Koramil dan Polsekta.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020