Cibinong (Antaranews Bogor) - Wakil Bupati Bogor Nurhayanti berjanji pemerintah daerah akan terus bersinergi dengan Polres Bogor untuk memerangi peredaran minuman alkohol dan petasan, yang bisa mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Apalagi waktu dekat ini kita akan menghadapi Pilpres serta menjaga kesucian bulan suci Ramadhan," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Pihaknya menyambut baik apa yang telah di lakukan oleh Polres Bogor dengan memusnahkan barang bukti berupa minuman beralkohol, petasan, pada Jumat, (4/7) di Mapolres Cibinong.

Karena, kata dia, bila barang itu beredar di masyarakat akan mengganggu keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Wabup mengatakan bahwa Kabupaten Bogor berbeda dengan daerah lainnya, karena dengan penduduk hampir 5,2 juta jiwa tingkat kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas sangat tinggi.

Terlebih, kata dia, menjelang Pilpres dan untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan, dibutuhkan upaya untuk menjaganya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Polres Bogor dengan menghancurkan ribuan minuman beralkohol dan ribuan petasan itu," katanya.

Nurhayanti menambahkan bahwa ke depan ia akan meminta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) daerah itu untuk terus bersinergi dengan Polres Bogor guna menghilangkan bahaya narkoba di Kabupaten Bogor.

Dalam rangka meningkatkan pengamanan dan pengawasan menjelang Pilpres dan menjaga kesucian bulan Ramadhan serta operasi cipta kondisi, Polres Bogor memusnahkan beberapa barang bukti.

Barang bukti itu yakni sebanyak 10.760 minuman beralkohol dalam berbagai bentuk, 4.790.000 butir petasan dan 3.495 keping VCD bajakan, yang dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Kapolres Bogor AKBP Sonny Mulvianto, yang pejabat lain dan pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, serta beberapa pemuka agama.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014