Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan usulan rencana anggaran yang akan dialokasikan untuk pembangunan di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor pada tahun anggaran 2021.

Bima Arya Sugiarto menjelaskan usulan rencana anggaran tersebut pada kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Tanah Saeral, Kota Bogor, Jumat.

Baca juga: Hasil Musrenbang jadi bahan Penyusunan Rancangan Akhir RPJMD Kota Bogor

Kegiatan Musrenbang tersebut diselenggarakan di Sekolah Yasmin 2, Keluarahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Kota Bogor, Camat Tanah Saeral, serta para lurah di Kecamatan Tanah Sareal.

Bima Arya menjelaskan, usulan rencana anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Tanah Sareal pada tahun anggaran 2021, antara lain, kegiatan kesehatan Rp15 miliar, pembangunan Puskesmas Rp5 miliar, penerangan jalan umum Rp11 miliar, perbaikan dan pengerasan jalan Rp13 miliar, pendidikan Rp5 miliar, serta pelayanan publik Rp6 miliar.

Baca juga: Bappeda Kota Bogor siap gelar Musrenbang RPJMD

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya menjelaskan bahwa Musrenbang ini merupakan kegiatan penting dalam menyerap aspirasi masyarakat.

"Melalui kegiatan ini semua aspirasi masyarakat akan diserap oleh para pemangku kepentingan, untuk disampaikan pada Pemerintah Pusat untuk penyusunan anggaran tahun 2021," katanya.

Bima Arya juga menegaskan, bahwa kegiatan Musrenbang ini bukan hanya seremonial atas basa-basi, tapi menjadi sarana untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Melalui kegiatran Musrenbang ini konsistensi pemangku kepentingan di semua tingkatan diuji guna mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat," katanya.

Baca juga: Musrenbang Kota Bogor berjalan baik dengan sistem SIMRAL

Menurut dia, konsistensi, kolaborasi, dan sinergi, menjadi hal yang sangat penting agar semua rencana program dan kegiatan pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020