Puluhan pelajar di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengikuti kegiatan "WIKA Mengajar Tahun 2020” yang digelar PT Wijaya Karya Beton, salah satu anak Perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (WIKA), di SMAN 1 Cipeundeuy, Subang, Kamis.

"Kegiatan ini hadir untuk mempersiapkan kader-kader bangsa serta anak-anak muda dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola berfikir dan belajar selaras dengan perkembangan teknologi," kata Direktur Pemasaran WIKA Beton, Kuntjara, disela kegiatan "WIKA Mengajar".

Kegiatan WIKA Mengajar Tahun 2020 digelar untuk menyambut Hari Jadi ke-60 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA). Kegiatan tersebut digelar di 60 Wilayah Proyek WIKA se-Indonesia, yang berlangsung pada 3-15 Februari 2020.

Baca juga: Program "WIKA Mengajar" buka wawasan pelajar Karawang agar siap hadapi persaingan

Sebagai salah satu Entitas Anak WIKA, WIKA Beton berkesempatan mengajar di SMAN 1 Cipeundeuy, Subang yang lokasinya berdekatan dengan titik Pabrik Produk Beton (PPB) milik WIKA Beton.

Menurut dia, di antara tujuan kegiatan itu ialah untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate social responsibility (CSR).

Selain itu juga bertujuan untuk menginspirasi para pelajar melalui berbagai cerita tentang profesinya, serta menanamkan nilai kebaikan, kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negeri melalui perannya sebagai generasi muda.

Melalui salah satu Pilar CSR, yakni WIKA Pintar, WIKA Beton memberikan bantuan fasilitas belajar mengajar kepada sekolah atau lembaga pendidikan di mana kegiatan “WIKA Mengajar Tahun 2020” ini berlangsung.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun pendidikan berkualitas bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda. Sehingga tumbuh kesiapan dan kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang semakin berat di masa datang," kata Kuntjara.

Baca juga: Progres kereta cepat Jakarta-Bandung telah capai 38 persen

Dikatakannya, output pendidikan akan menjadi sangat baik jika proses yang dilalui juga berjalan sebagaimana mestinya dengan dukungan dan partisipasi dari banyak pihak.

WIKA Beton sendiri merupakan salah satu perusahaan anak BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang didirikan pada tahun 1997.

Saat ini WIKA Beton telah memiliki 14 pabrik dan satu mobile plant yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang memiliki pertumbuhan industri konstruksinya tinggi. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020