Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) bekerja sama dengan Kopassus TNI AD menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan, Pembentukan Karakter dan Bela Negara (PKBN) atau Jamboree Teknik 2020 di PUSDIKLATPASSUS, Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Kegiatan ini terlaksanan atas inisiasi dari Bidang Kemahasiswaan FTUP bersama dengan Alumni FTUP sebagai bentuk dukungan dan sumbangsih nyata terhadap mahasiswa FTUP agar mahasiswa dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan, tanggungjawab, persatuan dan kesatuan dalam membentuk karakter yang berjiwa Pancasila dan cinta NKRI.

Selain itu kelembagaan mahasiswa di lingkungan FTUP juga turut andil dalam berpartisipasi pada kegiatan yang sudah memasuki tahun kedua ini setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada tahun 2019 lalu. Acara ini diikuti oleh mahasiswa FTUP angkatan 2019.

Kegiatan ini diawali dengan acara pelepasan yang dihadiri oleh Dr. Djoko Hartanto, SH., M.Si. Wakil Rektor III UP, Dekan FTUP Bapak Dr. Budhi Mulyawan Suyitno, IPM. serta jajaran pimpinan dan pembina dari Kopassus Mayor. Inf. Ferry Mulyawan. 

FTUP selalu berusaha untuk menjadi contoh dan teladan positif, khususnya dalam mencetak pribadi yang cinta tanah air, berjiwa pemimpin yang bijaksana dalam keberagaman, menumbuhkan motivasi untuk kerja sama dengan berbagai pihak khususnya dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi pribadi yang memiliki jiwa pancasilais, solid, bertanggungjawab dan dapat bekerja sama lintas bidang keilmuan dalam kondisi apapun.

Pewarta: Humas UP

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020