Para Anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau membuat Tugu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019, bertempat di sisi kiri pembuatan jembatan beton Desa Sebranng Sanglar, Selasa (29/10/2019).

Pembuatan tugu tersebut sebagai simbol telah dilaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Sanglar dan Sebrang Sanglar.

Tugu itu nantinya akan berdiri kokoh dan sangat indah sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Sanglar.

Dengan dibangunnya tugu ini, nantinya juga akan mengukir sejarah untuk masyarakat Desa Sebrang Sanglar dan Desa Sanglar bahwasanya pernah ada pembangunan sasaran fisik TMMD yang dilakukan oleh Satuan Tugas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil.

Pembuatan tugu itu sudah mencapai 50 Persen dikerjakan oleh ahli lukis dari Tembilahan, yang biasa dipanggil nama keakrapan "Pak Kumis".

Pak Kumis yang juga merupakan rekanan Kodim dalam membuat Prasasti apabila ada kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0314/Inhil.

Baca juga: Ruas Jalan Dua Jalur Desa Sanglar Sudah Selesai Ditimbun

Tahan hingga anak cucu bisa merasakan mamfaatnya

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf. Imir Faishal melalui Danramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahruln Effendi menyampaikan, Tugu ini dibuat sebagus mungkin, dan ditempatkan di tempat yang starategias agar masyarakat bisa melihat kegiatan yang pernah kita (TNI) kerjakan sebagai sumbangsih TNI kepada masyarakat melalui program TMMD.

Prasasti itu juga merupakan bagian dari hasil kegiatan sasaran fisik pembuatan jembatan yang akan dikenang oleh warga yang melintasi jembatan di Parit Sumber Jaya, Desa Sebrang Sanglar.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Gotong-royong Bersama Masyarakat

Sementara itu, Kepala Desa setempat, Komarudin sangat mengaprisasi dipilihnya Desa Sebrang Sanglar sebagai lokasi dibuatnya Tugu TMMD ke-106 itu.

"Kami akan mengenang dan menjaga serta merawat Tugu ini, dan juga akan merawat jembatan agar tetap tahan hingga anak cucu kami bisa merasakan mamfaat jembatan yang dikerjakan Satgas TMMD ini," ungkapnya. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/17*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019