Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau juga melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa SMP Negeri 3, Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, dan para siswa itupun menjadi termotivasi untuk menjadi Anggota TNI

Tidak hanya berkonsentrasi pada pembangunan fisik, di tengah kesibukan mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-106 Kodim 0314/Inhil, sejumlah Anggota Satgas menyempatkan untuk menyambangi siswa SMPN 3 Reteh.

Para anggota Satgas TMMD menjalin keakraban dengan anak-anak sekolah SMP tersebut.

Baca juga: Kerja TMMD Ke-106 Kodim 0314/Inhil Kejar Target dan Pertahankan Kualitas

Anak-anak tersebut kemudian diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Nampak wajah anak-anak ceria dan bersemangat saat Komandan SSK, Lettu Arh Madia Erfan H memulai latihan.

Bahkan, di sela-sela berlatih baris berbaris tersebut, sejumlah anak mengutarakan niat dan minatnya untuk kelak bisa menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Kalau sudah besar saya ingin menjadi tentara. Supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara," kata seorang anak SMPN 3, dengan wajah yang polos.

Mereka terinspirasi dari peran TNI. Utamanya dalam melawan penjajah, serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Membentuk karakter positif anak sejak dini

Baca juga: Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD Ke-106 Kodim 0314/Inhil

Kepala SMPN 3 Reteh, Sukardi, menyambut baik kehadiran Satgas TMMD di sekolahnya itu.

Sukardi menyampaikan terima kasihnya karena sudah dikunjungi.

Terlebih telah memberi motivasi para siswanya. "Ini akan memberi pengaruh baik untuk pengalaman anak-anak tersebut," katanya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Ajak Anak-anak Warga Ikuti Tes TNI 2019

Selain itu, dengan berlatih baris-berbaris bersama prajurit TNI, nasionalisme anak-anak terbentuk.

"Bekal positif dari Pak Tentara ini sangat berharga. Terlebih tadi juga telah memberi latihan PBB. Di dalam PBB kental dengan nuansa jiwa kedisiplinan. Diharapkan kedisiplinan mereka makin terasah. Ini turut membentuk karakter positif anak sejak dini,” katanya menambahkan. (Pendim, Inhil/ANT-BPJ).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019