Sejumlah blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) ditemukan tercecer di lahan kosong milik warga komplek Departemen Dalam Negeri (DDN), Jalan Transyogi, Cibubur, Kota Depok, Jawa Barat.

Salah seorang aktifis Karang Taruna, RT 005 RW 009 kelurahan Harja Mukti, Alfian di Depok, Sabtu mengatakan, ratusan lembar e-KTP di temukan oleh pemuda Karang Taruna, pada saat sedang ikut membantu pengerjaan pemasangan pagar panel beton milik salah seorang warga di komplek tersebut.

"Ratusan lembar e-KTP tercecer di temukan di lahan kosong milik Pak Taufik, saat di lakukan pemasangan pagar panel beton," kata Alfian.

Penemuan ratusan lembar e-KTP itu bertempat di kavling nomor 218 komplek DDN, pemuda karang taruna kemudian memasukan barang tersebut ke dalam karung.

"Tepatnya di kavling 218 komplek DDN, kemudian semua barang itu kami masukan ke dalam karung" katanya.

Sementara Ketua keamanan lingkungan komplek DDN, Anto menjelaskan penemuan ratusan e-KTP cukup mengejutkan warga, apalagi di temukan di semak - semak lahan kosong daerah kompleknya.

Masih meurut Anto, pada saat di temukan ceceran e-KTP juga di saksikan salah seorang petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan petugas dari Kecamatan Cimanggis, Depok.

"E-KTP, di kumpulkan semuanya dengan di saksikan petugas Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari kecamatan," kata Anto.

Saat ini, lanjut Anto, temuan ratusan lembar e-KTP itu, berada di Kecamatan Cimanggis untuk di tindak lanjuti kemudian.

Pewarta: Arief Amarudin

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019