Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, Jawa Barat KH. Ahmad Mukri Ajie mengumumkan pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan 13 tahun 2019.

"Tahun ini, MUI sudah buka pendaftaran PKU hingga 30 Maret 2019 khusus untuk masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Ahmad Mukri Ajie di Cibinong, Jumat (15/3/2019).

Tempat pendaftar di kantor MUI Kabupaten Bogor, Komplek PUSDAI Cibinong Bogor.

"Untuk seleksi masuk Minggu, 31 Maret 2019 di gedung MUI Kabupaten Bogor," katanya.

Sedangkan untuk materi tes lisan PKU adalah Bahasa Arab, Kitab Kuning, Al-Quran dan Motivasi. Kalau tes tulis ada wawasan Keislaman.

"Syaratnya peserta harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu keumatan. Mereka yang menjadi utusan harus utusan dari MUI Kecamatan, Ponpes, Ormas Islam, SKPD atau Lembaga lainnya di Tingkat Kabupaten," katanya.

Untuk status pendidikan bisa lulusan S1 atau Pondok Pesantren. Tapi yang paling penting peserta harus mampu membaca kitab kuning dan berusia minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun.

Informasi selanjutnya, kata Dia, bisa datang ke kantor MUI Kabupaten, MUI Kecamatan atau Alumni PKU.

"Semoga mayarakat bisa bergabung di PKU karena sudah lebih dari 600 ulama Alumni PKU MUI Kabupaten Bogor telah berkiprah di daerahnya masing-masing," ujarnya.

Ia mengatakan Alumni PKU sudah terbukti memberikan energi baru pada setiap bidang-bidang yang digeluti, khususnya pada bidang dakwah Islam. Energi itu lahir dari gemblengan, didikan dan pengalaman-pengalaman baru, yang didapat selama 4 (empat bulan) mengikuti pendidikan kader ulama.


 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019